Mayweather Menang Pacquiao Kecewa

436

Mtobasatu, Las Vegas| Manny Pacquiao gagal mendapatkan hasil yang memuaskan dalam duel akbar melawan Floyd Mayweather Jr. di MGM Grand Arena, Las Vegas. Ia kalah dengan skor tipis Minggu (3/5/2015) siang WIB.

Setelah banyak diprediksi kalau salah satu petinju akan mengakhiri pertandingan dengan menang K.O, Mayweather justru meraih kemenangan ke 48 – tanpa terkalahkan (26 KO) – dalam kariernya tersebut dengan sistem poin.

Petinju asal negeri Paman Sam berusia 38 tahun itu menang dengan akumulasi angka 118-110, 116-112, 116-112. “Aku tahu dia akan menekanku. Dia punya banyak momen, tapi aku terus menjaga jarak. Aku petarung yang lebih cerdik, yang bisa meredam dia. Menurutku dia kompetitor yang tangguh.”

Bagi Pacquiao, ini adalah kekalahannya yang keenam dari 65 laga. Ia kecewa dengan hasil ini. Pahlawan Filipina dan Asia ini juga mengaku kalau masih banyak petinju lain yang lebih hebat dari Mayweather.

“Ini pertarungan yang bagus. Saya kira saya memenangkan pertarungan ini karena Mayweather tidak melakukan apa pun. Dia hanya berkelit dan berlari-lari,” ucap petinju 36 tahun itu.

Mega duel ini praktis menjadi laga tinju termahal sepanjang sejarah. Dari sisi revenue, duel ini tercatat meraup keuntungan hingga USD400 juta (Rp5,2 triliun)! Sejarah juga tercipta pada hak siar pay per view, USD300 juta (Rp3,8 triliun) sukses terkumpul dengan peminat terbesar datang dari AS, Puerto Rico dan Kanada.(ts 01)

BACA JUGA  Pacquiao Siap Tanding Ulang
Loading...
loading...