Pengguna Jejaring Sosial Kecam Tindakan PNS BPBD Karo

794

tobasatu, Tanah Karo | Sejumlah mengguna jejaring sosial, mengecam keras tindakan Ebenhezer Suranta Sitepu, oknum PNS BPBD Pemkab Karo selaku otak pelaku penggelapan seng bantuan.

Bahkan, mereka pun meragukan proses hukum yang nantinya akan diberikan kepada Ebenhezer. Seperti dituliskan Rony Lin dalam status facebooknya. “Kalau terlalu lama disimpan mungkin karatan bukan hilang. Data jumlah sumbangan yang diterima dan data yang sudah dibagikan saja amburadul. Keamburadulan data bukan karena mereka bodoh tetapi karena kepintaran mereka untuk kepentingan pribadi, ini harus dibongkar sampai tuntas,” tulisnya.

Bukan hanya itu, ia juga menuliskan apa hukuman yang patut diterima pelaku. “Jujur saja, saya ragu polres Tanah Karo mampu mengusut kasus ini sampai tuntas. Kemungkinan besar kasusnya diselesaikan dengan hubungan kekerabatan dalam bentuk barter materi. Semoga keraguan saya keliru,” pungkasnya.

Bukan hanya Rony Lin, sejumlah akun lainya juga mengungkapkan hal yang sama. Diantaranya Taufan Agung Ginting, Rony Lin, Tuah Bastari Barus, Bayack M Sebayang, Eddy HT Tambunan, Frans Maradona Bangun, Amir Yansyah, Temanta Bangun, E’yang Levi, Kempu Raja Lambing Sebayang, Beton Ginting, David Fredianson Purba, Retni Purba, Surya Kencana Sembiring, Mathias Brahmana, Analgin Ginting, Dewantara Tarigan, Nampati Tarigan, David Barus, Imran Sinulingga, Septaria Elidalni Bangun, mereka mengutuk dan mengecam bantuan seng untuk pengungsi diselewengkan. (ts-10)