Pelatih Fiorentina Kecewa

460

tobasatu, Pizju | Kekalahan yang diderita Fiorentina dengan skor 3-0 jelas membuat pelatih Vincenzo Montella kecewa. Meski begitu, ia tetap yakin kalau timnya masih bisa membalikkan keadaan.

Selain kebobolan tiga gol, yang bikin Montella kecewa adalah kenyataan timnya bermain ofensif dan punya banyak kesempatan untuk mencetak gol. “Kalau mau jujur, saya bisa bilang bahwa tim saya fantastis di babak pertama dan setidaknya layak mendapatkan satu gol,” ujar Montella di Football Italia.

Fiorentina memiliki 11 percobaan untuk mencetak gol sepanjang laga, namun hanya 3 di antaranya yang tepat sasaran. Penyelesaian akhir yang buruk itu juga diakui sendiri oleh Montella.

“Kami punya empat peluang bersih, sementara Sevilla mencetak gol pada percobaan pertama mereka. Setelah jeda, mereka mencetak gol lagi dan mental kami jatuh.”

Kini, Fiorentina punya tugas berat untuk setidaknya menang 4-0 di leg kedua, yang akan dihelat di Artemio Franchi pada 14 Mei 2015. Melihat timnya bisa bermain agresif, Montella yakin bisa membalikkan keadaan.

“Biarpun kalah, secara permainan kami berimbang dengan Sevilla. Artinya, kami masih punya peluang untuk bertarung sampai akhir Kamis depan. Saya yakin kami bisa membalikkan keadaan, dan itu mungkin saja. Jika mereka bisa mencetak tiga gol, mengapa kami tidak bisa?” ungkapnya. (ts-01)