Penjaringan Internal PKS Hasilkan 7 Nama

346
Logo Partai Keadilan Sejahtera

tobasatu, Medan | Penjaringan internal yang dilakukan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Medan menghasilkan 7 nama Bakal Calon (Balon) Walikota Medan.

Informasi diperoleh tobasatu.com dari Sekretaris DPD PKS Kota Medan Abdurahim Siregar, ke-7 nama tersebut diantaranya Azhar Tifatul Sembiring (anggota DPR RI), Arifin (Ketua DPD PKS Kota Medan), Ikrimah Hamidy (anggota DPRD Sumut), Muhammad Hafez (anggota DPRD Sumatera Utara), Surianda Lubis (Anggota DPRD Medan), dan Jumadi (anggota DPRD Medan).

“Tanggal 7 Mei kemarin kita sudah tutup pendaftaran. Dari hasil penjaringan kader internal ada 7 nama yang akan direkomendasikan ke pimpinan wilayah. Dan penjaringan ini kami lakukan mulai dari tingkat ranting, kecamatan, dan DPD,” tutur Abdurahim, Jumat (8/5).

Ia menuturkan, dari hasil rekomendasi tersebut akan diambil dua atau tiga nama yang akan diumumkan pada awal Juni. Selanjutnya, nama tersebut akan direkomendasikan ke pimpinan pusat untuk diambil keputusan akhir siapa yang akan dicalonkan untuk mengikuti pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2015.

Abdurahim mengakui, pihaknya harus melakukan koalisi dengan berbagai pihak untuk memenuhi persyaratan pencalonan.

“Sejauh ini kita sudah melakukan pendekatan dengan Gerindra, PAN, dan Demokrat. Walaupun kita berharap untuk mendapatkan posisi nomor satu, tapi itu tidak mutlak. Bisa saja kita mengambil nomor dua. Tergantung kondisi nanti,” tuturnya.

Ditambahkannya, proses penjaringan kader internal ini telah melalui tahapan survei berdasarkan elektabilitas dan popularitas di masyarakat. (ts-02)

BACA JUGA  Warga Paya Lombang Keluhkan Infrastruktur Jalan
Loading...
loading...