Acara Medan Air Show Makan Korban

763
Korban saat dibawa ke rumah sakit (foto/ist)

tobasatu, Medan | Hari terahir berlangsungnya Medan Air Show (MAS) di Landasan Udara (Lanud) Suwondo (eks bandara Polonia) Medan, Sumatera Utara, memakan korban jiwa, Minggu (10/5) sekira pukul 13.30 WIB.

Seorang pengunjung, Drs Ali Imron (53) warga Jalan Puri, Gang Sawo No 288 A, Kecamatan Medan Area, tewas setelah sempat dilarikan ke rumah sakit. Korban tewas akibat tertimpa para motor, beberap menit atraksi itu dimulai.

Para motor (sejenis paralayang dan tejun payung) menimpa salah satu tand tempat korban duduk. Disebutkan, kejadian itu berawal dari para motor yang baru saja terbang. Saat mencapai ketinggian 30 meter di udara, tiba-tiba para motor itu terlihat tak terarah. Pilot yang menerbangkan para motor itu terlihat panik mengarahkan para motornya. Hal itu membuat pengunjung ketakutan dan berhamburan kabur.

“Baru saja pilotnya terbang, masih di ketinggian 30 meter tiba-tiba nggak terarah terbangnya. Mesinnya mati, jadi kami pun menepilah dari tengah lapangan untuk menghindari hal yang tak diinginkan,” ucap Rangga, seorang pengunjung.

“Sejauh ini setahu kami hanya satu korban yang dibawa. Tadi menggunakan ambulan milik TNI AU, pas di evakuasi bapak itu tak sadar lagi dengan kepala bagian belakangnya berlumuran darah bang,” jelasnya lagi.

Akibat insiden tersebut, tepat pukul 14.00 WIB, acara MAS dihentikan selama satu jam. Pukul 15.00 WIB acara kembali dilanjutkan. Korban tewas setelah beberapa jam mendapat perawatan.

“Benar tadi ada korban dibawa kemari, rujukan dari Rumah Sakit Auri, tapi sampai di sini korban sudah meninggal dunia,” ujar salah seorang perawat RS Elisabet, Medan. Sejauh ini, belum ada konfirmasi resmi dari pihak penyelenggara atas insiden yang terjadi. Acara MAS dimulai tanggal 7 Mei 2015 dan berahir pada 10 Mei 2015. (ts-05)