Inter Perpanjang Rekor

418
Hernanes mendapat pelukan hangat dari rekan setimnya usai mencetak gol (fhoto ist)

tobasatu,Italia | Inter Milan mampu memperpanjang rekor tak terkalah dalam laga terakhir di Serie A, Italia. Itu setelah mereka mampu mempecundangi tuan rumah Lazio 2-1 di giornata ke-35, di Olimpico, Senin (11/5/2015).

Lazio yang bermain di depan publiknya bertekad untuk menang guna menggeser posisi AS Roma yang menempati runner up Serie A. Hal senada juga diusung Inter yang sangat berambisi meraih satu tiket Europa League musim depan.

Harapan tuan rumah mulai tampak dengan gol yang diciptakan Antonio Candreva di menit delapan. Tertinggal satu gol membuat Nerrazzurri bertekad mencuri gol penyama kedudukan.

Tekanan demi tekanan mereka berikan ke pertahanan Biancoceleste. Akibat sering diserang, bek Lazio, Mauricio, melakukan pelanggaran keras terhadap Mauro Icardi.

Tanpa ampun wasit Davide Massa mencabut kartu merah dari kantongnya guna diberikan kepada Mauricio. Lazio bermain dengan 10 orang dari menit ke-24. Dari pelanggaran tersebut, Inter mendapat tendangan bebas. Hernanes yang dipercaya untuk melakukan eksekusi mampu menyelesaikan dengan baik, skor 1-1 sampai turun minum.

Dibabak kedua, petaka kembali menghampiri Elang Ibu kota setelah Marchetti mendapat kartu merah usai melanggar Icardi di kotak penalti pada menit 61. Dengan demikian, Lazio mesti bermain dengan sembilan pemain dalam 30 menit terakhir. Icardi yang dipercaya melakukan penalti gagal.

Lazio yang kalah jumlah pemain tak bisa berbuat banyak. Inter akhirnya unggul, lagi-lagi lewat kaki Hernanes usai memanfaatkan umpan manis dari Mateo Kovacic. Pemain Brasil itu berlari kencang dan melepas tembakan kaki kiri terukur ke gawang Berisha. Skor berubah 2-1 untuk Inter dan bertahan sampai bubar.

Dengan kemenangan ini, Inter naik ke posisi tujuh dengan koleksi 52 poin. Sementara Lazio gagal mendongkel AS Roma dari posisi dua dan masih tertahan di tangga ketiga dengan poin 63. (ts 01)