Aktor Senior Didi Petet Meninggal Dunia

276
Didi Petet (foto: ist)

tobasatu, Jakarta | Inalillahi wainnailaihi rojiun. Indonesia kembali kehilangan aktor senior dan juga komedian terbaiknya, Didi Petet,  Jumat (15/5/2015). Pemeran Kabayan itu dikabarkan meninggal dunia sekitar pukul 05.30 WIB.

Kabar duka itu diperoleh dari rekan sejawatnya, Butet Kartaredjasa dalam akun Twitter-nya.

“Selamat jalan kang Didi Petet. Kelak kita teruskan bercanda di sana,” ujar Butet dalam akun Twitter-nya @masbutet yang diunggah sekitar pukul 06.30 WIB, Jumat (15/5/2015).

Sementara di akun Twitter milik Didi Petet @didipetet1 belum ada status terbaru terkait meninggalnya pemeran Emon dalam Film Catatan Si Boy tersebut.

Hingga kini belum ada pernyataan langsung dari pihak keluarga terkait meninggalnya komedian kawakan itu.

Didi Petet lahir di Surabaya, 12 Juli 1956, dan meninggal pada usia 58 tahun. Sebelumnya meninggal dia memang mengalami sakit. Namun belum ditahui sakit yang diderita.

Keberadaan jenazah saat ini juga belum diketahui, apakah berada di rumah sakit atau di rumah duka yang beralamat di Jalan Bambu Apus No 76, Kedaung, Ciputat, Sasak Tinggi, Tangerang Selatan.

Almarhum telah membintangi banyak film dan teater. Sejumlah peran telah dilakoninya di layar lebar, yakni Emon dalam film ‘Catatan si Boy’, Kabayan dalam film ‘Kabayan Saba Kota’, sampai Suwito dalam ‘Pasir Berbisik’.

Saat sinetron ramai merebak, Almarhum juga ikut terjun dalam sejumlah sinetron. Almarhum kemudian mendirikan sebuah production house. Dia juga aktif dalam sejumlah pementasan teater, seminar tentang seni peran dan juga mengajar di Institut Kesenian Jakarta. (ts/lip)

Loading...
loading...