Din Syamsudin Ingatkan Pentingnya Ukhuwah

310
Ketua MUI Pusat Din Syamsudin memberikan tausyiah pada peringatan Isra' Miraj di Lapangan Merdeka Medan, Sabtu (16/5/2015).

tobasatu, Medan | Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat Prof Dr HM Din Syamsudin mengingatkan perlunya umat Islam untuk membangun dan mengembangkan ukhuwah Islamiyah, yakni rasa persaudaraan diantara umat muslim.
“Isra’ Miraj Nabi Muhammad SAW seyogyanya tidak berhenti pada peringatan dan perayaan saja. Itulah kesimpulan dari peringatan-peringatan hari besar Islam,” tutur Din Syamsudin saat memberi tausyiah pada peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1436 Hijrah tahun 2015, di Lapangan Merdeka Medan, Sabtu (16/5/2015).
Peringatan Isra’ Miraj ini diselenggarakan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara bersama-sama dengan Pemerintah Kota Medan.

Untuk itu, kata Din, peringatan Isra’ Mi’raj harus berlanjut pada pengamalan agama, harus berlanjut pada pengamalan iman dan tak cukup di dalam diri dan dalam hati. “Jadi harus menjelma pada perbuatan nyata itukah keberagamaan sejati,” jelas Din.

Acara yang dihadiri Gubsu Gatot Pujo Nugroho dan Wali Kota Medan Dzulmi Eldin ini berlangsung khidmat dihadiri ribuan umat muslim di Kota Medan, yang sebagian diantaranya merupakan PNS di jajaran Pemprovsu dan Pemko Medan.

Gubsu Gatot Pujo Nugroho dalam sambutannya menyatakan peringatan Isra’ Miraj merupakan bagian dari syiar Islam, dan sangat penting dalam meningkatkan ukhuwah Islamiyah. (ts-02)

BACA JUGA  Peringati Isra Mi’raj, Gubsu Edy Rahmayadi Dengarkan Tausyiah UAS Soal Takbir Kemenangan
Loading...
loading...