Mahasiswa Rusak Pagar DPRD Sumut

340
Puluhan mahasiswa tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) menggelar aksi unjukrasa di Gedung DPRD Sumut, Rabu (20/5/2015). Dalam aksi ini, mahasiswa sempat merubuhkan pagar gedung dewan.

tobasatu, Medan | Puluhan mahasiswa tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) menggelar aksi unjukrasa di Gedung DPRD Sumut Jalan Imam Bonjol Medan, Rabu (20/5/2015). Dalam aksi yang dilakukan guna memperingat hari Kebangkitan Nasional ini, mahasiswa mendesak agar Presiden Jokowi mundur dari jabatannya sebagai Presiden RI. Mahasiswa juga merusak pagar Gedung Dewan.

Aksi berlangsung persis setelah hujan lebat yang mengguyur Kota Medan reda. Puluhan massa mahasiswa yang mengenakan jaket almamater IMM, menyampaikan orasi di depan Gedung DPRD Sumut, sambil mengguncang-guncang pagar.

Dalam orasinya, massa mengkritisi pemerintahan Jokowi – JK, yang mereka nilai ‘salah urus’. Hal ini ditandai sejumlah kebijakan yang dinilai tidak pro rakyat, baik itu kebijakan mencabut subsidi BBM yang berakibat naiknya harga BBM yang disusul naiknya harga bahan kebutuhan pokok, merosotnya nilai mata uang rupiah yang saat ini kian melemah hingga ke level Rp13.000.

Massa juga menyoroti tindakan pemerintah yang memblokir situs-situs Islam dengan alasan penyebar radikalisme, tanpa meminta pendapat ulama. Termasuk kebijakan pemerintah dalam melakakukan penyusunan kabinet, yang dinilai hanya memecah-belah partai politik.

Aksi mahasiswa diterima Anggota DPRD Sumut dari Fraksi Gerindra Ramses Simbolon dan Donal Lumbanbatu. Namun mahiswa menolak diterima wakil rakyat, karena mereka memaksa ingin diterima langsung oleh Ketua DPRD Sumut H Ajib Shah.

Saat aksi tolak-menolak pagar berlangsung yang berujung robohnya pagar Gedung DPRD Sumut, sejumlah petugas Huru Hara (PHH) dari Polresta Medan pun langsung bersiap-siap untuk mengamankan jalannya aksi.

Namun melihat petugas PHH siaga dengan sejumlah peralatannya, massa mahasiswa secara otomatis membubarkan diri. (ts-02)

BACA JUGA  Kemacetan Kian Parah, Gubsu dan Lima Bupati Harus Segera Realisasikan Tol Medan-Berastagi
Loading...
loading...