DPC PKB Pujakesuma Kabanjahe Rayakan Isra Mi’raj

936
Acara Isra Mira'aj yang dilaksanakan oleh Pujakesuma Kabanjahe. (Foto : Tobasatu.com/Beng/Dedek)

tobasatu, Tanah Karo | Keluarga Besar DPC PKB Pujakesuma Kecamatan Kabanjahe berkerja sama dengan warga komplek Stadion Sepak Bola Samura Kabanjahe, Minggu (24/5/2015) sekira pukul 09.00 WIB memperingati Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1436 H/2015 M.

Acara dilaksanakan di komplek Satdion Sepak Bola Samura Kabanjahe. Turut hadir dalam acara kemarin tokoh masyarakat yang juga sebagai anggota DPRD Kota Medan, H Bangkit Sitepu, Drs Simon Sembiring, Ketua harian DPD Pujakesuma Suprapto Hadi, Ketua DPC Kabanjahe Junedi SH, Sekretaris DPC Kabanjahe Bambang Irawan, Ketua DPC Berastagi dan Tigapanah, Ketua Ranting seluruh Kecamatan Kabanjahe.

Tak ketinggalan pula DPC wanita Pujakesuma Kabanjahe-Berastagi, Ketua DPC AL-Wasliyah Kabanjahe Abdul Khaliq Sembiring, beseta seluruh kader Pujakesuma dan warga kompleks Stadion bola samura Kabanjahe.

Acara ini merupakan salah satu program kerja Keluarga Besar DPC Pujakesuma Kecamatan Kabanjahe. Dalam acara Isra Mi’raj tahun ini, bertemakan “Melalui Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan Menyambut Bulan Suci Ramadhan, Mari Kita Wujudkan Peran Dan Fungsi Pujakesuma Sebagai Perekat Tali Silahturahmi Antar Umat Beragama Dan Meniingkatkan Ukhuwah Islamiyah, serta Iman dan Taqwa”.

“Terimakasih kami ucapkan atas kedatangan Ustad Syawal Sag, yang berkenan hadir pada acara ini untuk memberikan tausiyahnya serta para tamu dan undangan yang telah meringankan langlahnya, begitu juga pada teman-teman yang sudah mau bekerja sama membantu baik materi maupun materil, sehingga acara ini bisa berjalan dengan sukses”. Ujar Usman yang biasa disapa Pak Syawal sebagai ketua Panitia pada sambutannya.

Pada kata sambutan berikutnya, Ketua DPD Pujakesuma Kecamatan Kabanjahe, Junedi SH mengatakan, “Bahwa Pujakesuma merupakan organisasi yang besar dan tidak diragukan lagi keberadaannya di Sumatera Utara khususnya di Kabupaten Karo. Selain Kegiatan keagamaan warga Pujakesuma juga mengadakan kegiatan-kegiatan lainnya guna memupuk rasa persaudaraan dan Silaturahmi sesama anggota serta masyarakat,” ujarnya.

BACA JUGA  Pemkab Sergai Gelar Isra Mi’raj di Serbajadi

Dalam acara kemarin, keluarga besar DPC Pujakesuma Kabanjahe turut menghadirkan penceramah Kota Binjai, Ustad Syawal Sag. Dalam tausiahnya menjelaskan tentang peringatan Isra Mi’raj dan tentang menyambut bulan Suci Ramadhan. Acara ini juga dihibur dengan penampilan Nasyid dari kaum Ibu-ibu.

Setelah ustad menyampaikan tausiyah, panitia Isra Mi’raj keluarga besar DPC Pujakesuma Kabanjahe juga mengadakan Gerakan Amal Shaleh (GAS) yang dikutip panitia dengan menggunakan kotak amal guna membatu pembangunan renovasi Masjid Amal Taqwa. Pengutipan tersebut, panitia berhasil mendapatkan uang sebesar 2.600.000, dan langsung disumbangkan. (ts-10)