Peserta Pilkada Medan Sulit Cari Dukungan

349

tobasatu, Medan | Besarnya jumlah dukungan minimal untuk bakal calon dari jalur perseorangan ini sendiri menurut beberap peserta sosialisasi bakal sulit diperoleh. Pasalanya, hal itu akan terbentur dari banyaknya jumlah dukungan yang ditunjukkan dalam bentuk fotocopy KTP maupun kartu identitas lainnya.

“Setiap satu kecamatan berarti kita harus memiliki 7.636 dukungan, untuk memenuhi 51% persebarannya yakni 11 kecamatan, berarti pada setiap kecamatan kita minimal punya 15 ribu dukungan. Padahal mencari 10 ribusaja sulit,” ungkap salah seorang peserta, Edi Sugandhi.

Hal senada juga diungkapkan peserta lainya, Anggiat Domu Hasudungan Siahaan. Dirinya mengatakan, perubahan kolom pada formulir syarat pernyataan dukungan tersebut sangat memberatkan. Sebab, sebelumnya hanya terdapat 6 kolom yang harus diisi, namun pada formulir terbaru terdapat 9 kolom.

“Bagaimana dalam waktu seminggu kita bisa mengisi kolom tersebut, kalau pun bisa, kami khawatir itu akan banyak yang dipalsukan,” ungkapnya. (ts-05)

BACA JUGA  KPU Medan Minta Dukungan Pemko Terkait Rekrutmen 38.000 Calon Anggota KPPS
Loading...
loading...