Satpol PP Tarik Paksa Mobil Dinas Mantan Anggota DPRD Sumut

309
ilustrasi mobil dinas

tobasatu, Medan | Satpol PP Pemprovsu bersama Sekretaris DPRD Sumatera Utara, menarik paksa mobil Kijang  Innova dengan Nomor Polisi BK 1362 L yang merupakan mobil dinas mantan Anggota DPRD Sumut dari Fraksi PDI Perjuangan, Syamsul Hilal di 1Kejaksaan Medan, Sumatera Utara, Rabu (27/5) siang.

Penarikan terpaksa dilakukan setelah pihak Sekwan DPRD Sumut menyurati Syamsul Hilal untuk mengembalikan mobil dinas milik Pemprovsu karena telah habis masa periode 2009-2014, namun surat tersebut belum mendapatkan respon.

“Penarikan dilakukan setelah empat kali disurati namun tidak ditanggapi oleh Syamsul Hilal,” sebut Kepala Bidang Pengawasan Antar Lembaga yang menangani soal Aset Satpol PP Pemprovsu Ahmad Rasyid Ritonga kepada wartawan, Rabu (27/5).

Satpol PP terpaksa membongkar pintu mobil dinas tersebut karena kuncinya tidak diberikan sedangkan Syamsul Hilal tidak berada di lokasi dikarenakan masih di luar kota.

Dikatakan Ahmad Rasyid, pihak keluarga tidak keberatan saat mobil dinas milik Pemprovsu dibawa.

Selain itu, Sebut Ahmad Rasyid Ritonga pihak Satpol PP Pemprovsu bersam Sekwan DPRD Sumut, masih mencari tahu tiga mobil kijang Innova milik Pemprovsu yang masih dikuasai oleh tiga mantan DPRD Sumut.

Adapun ketiga mantan anggota DPRD Sumut tersebut yang belum memulangkan mobil kijang Inova merupakan mobil dinas Pemprovsu, diantaranya, Ir Syahrial Harahap dari PAN, dengan Nopol BK 1751 K, Ferry ST Kaban dari PBB dengan Nopol BK 1755 K, dan Fahru Rozi dari PDI Perjuangan dengan Nopol BK 1289 L.

Sementara itu Kabag Umum Sekretariat DPRD Sumut Ahmad Effendi Batubara, ketika dikonfirmasi tobasatu.com membenarkan penarikan mobil dinas milik mantan anggota DPRD Sumut, Samsul Hilal.

“Kami sudah mengajukan permohonan penarikan kepada Satpol PP, selanjutnya terserah kepada Satpol PP kapan kendaraan dinas itu akan ditarik,” ujar Effendi. (ts-02)

 

BACA JUGA  Miris, APBD Sumut 2018 Hanya Dibahas dalam Waktu 3 Hari
Loading...
loading...