Oknum TNI Tabrak Jukir Hingga Tewas

267

tobasatu, Medan | Seorang oknum TNI berinisial Serda RN (23), bertugas di asrama militer 121 Galang, Selasa (2/6/2015) pagi diamankan petugas Denpom I/5 BB. Dia diamankan setelah menabrak juru parkir (jukir) hingga tewas di persimpangan Jalan Sei Kambing/Tomang Elok, Kecamatan Medan Helvetia.

Saat itu RN mengendarai mobil Daihatsu Sirion BK 1592 MM bersama dua orang teman wanitanya. Saat melintas di lokasi, RN sempat menabrak mobil Suzuki Katana, namun dirinya bukan berhenti malah melarikan diri.

Saat itu pula, Sinta Uli Br Siregar (61) warga Jalan Kapten Muslim, Gang Jawa No 70, Kelurahan Sei Skambing C, Kecamatan Medan Helvetia tengah mengatur parkir ditabrak oleh RN hingga tewas. Korban mengalami pendarahan hebat di kepala.

“Tadi mobil itu melaju kencang dan menabrak bemper mobil katana. Bukannya berhenti, dia malah melarikan diri dan menabrak korban hingga tewas,” ungkap Eko, warga sekitar.

Warga yang melihat itu, langsung melarikan Sinta ke RS Sari Mutiara, Medan untuk mendapatkan perawatan intensif. Dan sebagian warga pun mengejar mobil Serda Rian yang melarikan diri.

“Sekira 100 meter mobilnya nabrak mobil Honda Hr-V BK 17 ID warna putih. Di situ dia berhenti. Yang bawa mobil itu katanya seorang Tentara ditemani pacar dan teman pacarnya bang,” ungkap Eko lagi.

Setelah mendapat laporan, petugas Unit Laka Polsek Helvetia langsung tiba di lokasi kejadian. Serda RN berikut mobilnya diboyong ke Makopolsek Helvetia untuk proses lebih lanjut. Tak berselang lama, petugas Denpom segera datang untuk menjemput.

Sementara itu, pacar RN, Nur Atika (21) warga Jalan Perkutut, Helvetia dan temannya Riby Yunita br Tarigan (21) warga Jalan Multatuli, Medan mengaku baru saja pulang dugem di salah satu diskotik di Medan. “Kami habis dugem tadi pagi. Setelah keluar hotel dia menelpon temannya untuk menemani aku mengobrol. Kami juga enggak nyangka begini jadinya. Abang itu melamun bawa mobil karena terus ditelepon atasannya,” ungkap Riby.

BACA JUGA  Gelapkan Sepeda Motor, Mantan Rider Ditangkap Unit Reskrim Polsek Helvetia

Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Medan Helvetia Kompol Ronni Bonic, melalui Kepala Unit (Kanit) Lantas Iptu Zulfatmi mengatakan telah menyerahkan pelaku ke Denpom I/5 BB. “Sudah kita amankan pelaku, dan telah kita serahkan ke Denpon I/5 BB guna proses hukum lebih lanjut,” tukasnya.

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) I/BB, Kolonel Enoh Solehuddin mengatakan, pelaku sudah diamankan di Makodenpom I/5 BB. “Pelaku sudah diamankan, dan sedang diperiksa petugas penyidik di Denpom I/5 BB. Nanti akan kita test urine, jika terbukti mengonsumsi narkoba, akan kita tindak tegas,” tegas Enoh. (ts-05)

Loading...
loading...