Sumut Tuan Rumah HUT IKWI se-Indonesia

2749
Logo IKWI

tobasatu, Medan | Sumatera Utara ditetapkan sebagai tuan rumah  peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-54 Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) se-Indonesia yang dilaksanakan 31 Juli hingga 3 Agustus 2015 mendatang.

Penetapan Sumut sebagai tempat pemusatan peringatan HUT ke-54 IKWI tersebut berdasarkan surat penghunjukan Pengurus IKWI Pusat yang ditandatangani Ketua Umum Hj Umi Rahayu Margiono dan Sekretaris Umum Rahmi Mulyati.

Demikian penjeleasan Ketua IKWI Sumut Hj Dewi Budiati Teruna Jasa Said dalam keterangannya yang diperoleh tobasatu.com, Minggu (2/6/2015).

Sejumlah kegiatan akan dilakukan dalam merayakan HUT IKWI, diantaranya senam sehat yang akan dihadir sejumlah tokoh nasional dan Sumut, diantara Ketua Umum Serikat Perusahaan Pers (SPS) Pusat H Dahlan Iskan, Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat H Margiono, Gubsu H Gatot Pujo Nugroho ST MSi, dan Wagubsu Ir H Tengku Erry Nuradi MSi.

Akan diadakan pula seminar yang mengangkat topik “Perempuan Cerdas Berpolitik” di Hotel Garuda Plaza Medan, yang akan menghadirkan narasumber aggota DPR Meutya Hafid, Ketua TP PKK Provsu Hj Sutias Handayani Gatot Pujo Nugroho, Direktur Pemasaran PT Bank Sumut Ester Junita Ginting, dan sejumlah tokoh lainnya sebagai penanggap atau pembanding.

Usai seminar, kata Ketua IKWI Sumut yang juga dikenal sebagai aktivis lingkungan itu, dilanjutkan kunjungan wisata ke Danau Toba dan menginap satu malam di Mess Pemprovsu Parapat. Kemudian pagi 2 Agustus 2015 pukul 07.00 WIB naik kapal feri mengunjungi Tomok Pulau Samosir, dan kembali ke Mess Pemprovsu pukul 11.00 WIB.

“Saat ini panitia terus bekerja secara marathon melakukan berbagai persiapan. Diharapkan event nasional ini dapat berjalan lancar dan sukses. Tentunya tidak terlepas dari dukungan pemerintah dan masyarakat Sumut,” pungkas Dewi Budiati. (ts-02)

BACA JUGA  PWI Sampaikan Pernyataan Sikap Terkait Pasal di RUU Omnibus Law Cipta Kerja