Laka Lantas di Tanah Karo Empat Tewas Terpanggang

1838
Kecelakaan maut yang terjadi di perlintasn Jalan Jamin Ginting, menewaskan empat orang. (tobasatu.com/Bang/Dedek)

tobasatu, Tanah Karo | Kecelakaan lalu lintas di lintasan Jalan Jamin Ginting, Desa Sempajaya, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara (Sumut), Rabu (3/6/2015) siang, menwaskan empat orang.

Peristiwa maut itu melibatkan mobil truk box bermuatan obat-obatan pertanian dengan BK 1826 AF dan mini bus jenis Daihatsu Zebra BK 8991 CQ, empat orang tewas terpanggang dan satu orang menderita luka-luka kesemuanya adalah penumpang mini bus.

Setelah terjadinya insiden tersebut kedua kenderaan mengalami hangus terbakar, diduga api berasal dari gesekan kedua kedaran tersebut dengan badan jalan dan menimbulkan percikan api. Sementara itu sopir mobil box yang belum diketahui identitasnya melarikan diri.

Disebutkan Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Berastagi AKP A Sitepu, lecelakaan bermula dari kemunculan kedua kenderaan dari dua arah yang berlawanan. Mobil box melaju kencang dari arah Medan menuju Berastagi sedangkan minibus yang disopiri Rudi Barus datang dari arah berlawanan.

Saat itu mobil box bermaksud mendahului sebuah kenderaan didepannya. Diduga sopir tersebut tak menyadari kalau di depan ada sebuah mini bus yang melaju dari arah berlawanan, hingga tabrakan hebat tak dapat dielakkan. Pada saat terjadinya tabrakan, kedua kenderaan langsung terbakar hebat.

Api yang menjilati kedua mobil tersebut baru dapat dipadamkan setelah dua unit mobil armada kebakaran milik Pemkab Karo tiba dilokasi tempat kejadian. Pantauan tobasatu.com, hingga sore tadi, kedua kenderaan masih teronggok di TKP begitu juga mayat korban yang dalam kondisi hangus dikabin mobil. Tak berapa lama kemudian kempat korban dievakuasi dan dilarikan ke RSU Kabanjahe.

Data dihimpun, keempat korban tewas dengan kondisi terbakar masing-masing, Rudi Barus (40), Kamaria br Tarigan (37) Marsel Adima Bukit (5) dan Nadia Br Bukit (1) serta satu korban menderita luka-luka dan kini dirawat di Klinik Harapan Ibu Lau Gendek bernama Rambah br Tarigan (60) kesemuanya warga dusun Permandin Kecamatan Sibolangit, Deli Serdang.

BACA JUGA  Sehari Pasca Tabrakan Maut Di Tanah Karo, Supir dan Kernet Diamankan

Sementara itu, keterangan lain didapat dari RSU Kabanjahe, kesemua korban masih keluarga. Mereka sebelumnya bermaksud pulang sekembalinya berobat alternative di Kabanjahe, sebab salah satu dari kelima korban ada yang sakit dan berbelanja di Berastagi. (ts-11)

Loading...
loading...