Levi’s dan Google Kolaborasi Buat Jeans Pintar

209

tobasatu | Di masa depan, Anda mungkin bukan lagi hanya bicara tentang membeli smartphone atau smartwatch terbaru, tapi juga smartcloth. Dan jeans Levi’s menjadi salah satu pilihannya.

Levi Strauss & Co dan Google.Inc kini tengah berkolaborasi untuk menciptakan jeans, jaker, kemeja, bahkan undrewear pintar, sebagaimana sebelumnya sudah ada ponsel pintar dan jam pintar. Project Jacquard, itulah nama kolaborasinya. Proyek ini diperkenalkan pada konferensi Google, Jumat (29/5/2015).

Material untuk membuat baju yang dikembangkan oleh Project Jacquard tersebut akan memenuhi fungsi-fungsi yang selama ini telah dimiliki oleh smartphone dan smartwatch. Untuk mengembangkannya, Google menggandeng sebuah perusahaan dari Jepang.

“Secara fundamental, ini adalah pemberdayaan garmen sebagai platform, bukan sebagai alat,” ucap Paul Dillinger selaku Vice President of Innovation dari Levi’s, seperti dilansir dari Women’s Wear Daily pada Rabu (3/6/2015). Levi’s berharap agar prduk hasil Project Jacquard ini akan dapat dipasarkan pada musim gugur 2016. (ts-04)

BACA JUGA  Astaga, Remaja Ini Santai Makan Sup Kepala Monyet
Loading...
loading...