Sehari Pasca Tabrakan Maut Di Tanah Karo, Supir dan Kernet Diamankan

677
Kanit Lantas Polres Karodan Kapos Lantas Berastagi saat mengamankan sopir dan kernet (tobasatu.com/Bang/Dedek)

tobasatu, Tanah Karo | sehari pasca terjadinya tabrakan maut di perlintasan Jalan Jamin Ginting, Desa Sempajaya, Kecamatan Berastagi, yang melibatkan truk box pengangkut pestisida BK 1826 AF dengan minibus jenis Daihatsu Zebra BK 8991 CQ, Rabu (3/6/2015), mengakibatkan empat orang korban tewas dan satu orang menderita luka-luka, polisi berhasil mengamankan supir dan kernet truk.

Kamis (4/6/2015) pukul 15.00 WIB, supir beserta kernet tersebut menyerahkan diri ke Pos Lantas berastagi. Kepala Pos Lalu Lintas (Kaposlantas) Berastagi Iptu A Ridwan Harahap mengatakan, setelah mengevakuasi korban dan mengamankan barang bukti kedua kendaraan, pihaknya melakuka pengejaran terhadap supir beserta kernet mobil box tersebut berdasarkan informasi yang diperoleh pihaknya.

“Setelah kita lakukan evakuasi dan olah TKP, berdasarkan informasi yang kita dapat, kita langsung melakukan pengejaran terhadap supir dan keenetnya. Kami mencoba mendatangi kediaman keduanya di Jalan Eka Bakti, Gang Keluarga No 13 Medan. Namun tidak menemukan mereka, sehingga kita mencoba memberikan himbauan kepada pihak keluarga untuk menyerahkannya kepada kami,” ujar Ridwan.

Tak sampai disitu, pihaknya juga mencoba mencari ke grosir obat pertanian tempat akan dilangsirnya muatan. “Di grosir tersebut kami bertemu dengan sales obat yang mereka bawa, kepada sales tersebut juga memberikan himbauan untuk menyerahkan mereka. Dan tadi sore Kamis (4/6/2015) sales tersebut menyerahkan keduanya ke Poslantas Berastagi,” katanya.

Supri truk, Salimin (43) dan kernet Muhammad Dari (34) mengaku tidak memiliki niat untuk melarikan diri. Hanya saja mereka menyelamatkan diri dari amukan massa. “Saya terkejut melihat tiang plang proyek, begitu saya elakkan mobil saya oleng, tiba-tiba mobil minibus datang dari arah berlawanan, saya juga mengelakkan mobil itu, tapi mobil kami terbalik dan bak mobil kami menimpanya,” tukasnya.

BACA JUGA  Banjir Lahar Dingin Gunung Sinabung Satu Mobil Terseret Arus

Lanjutnya, setelah menimpa mobil minibus tersebut ia dan keneknya keluar dari mobil mencoba memberi pertolongan kepada korban, namun keduanya tak sanggup dan melarikan diri. Pasca diamankan, keduanya pun langsung diserhakn Kepala Unit (Kanit) Laka Lnatas Polres Karo Karo Ipda Suko Hastadi guna dilakukanya pemeriksaan. “Kedua kendaran dan supir beserta kernet mobil box sudah kita amankan, guna mendalami kasus tersebut kita lakukan pemeriksaan lebih lanjut,” terang Suko Hastadi. (ts-10)

Loading...
loading...