Gembira Ginting Pimpin F.SPTI – K.SPSI Karo

1848
Prosesi penyerahan pataka oleh Conrad P Nainggolan kepada Ketua DPC F.SPTI – K.SPSI Karo, Gembira Ginting. (foto: tobasatu.com)

tobasatu, Karo | DPD F.SPTI – K.SPSI Sumut resmi melantik pengurus DPC Federasi Serikat Pekerja Transport Indonesia – Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (F.SPTI – K.SPSI) Kabupaten Karo, masa bhakti 2015 – 2019. Pelaksanaan digelar di Green Garden Hotel Berastagi, Sabtu (6/6).

Informasi diperoleh tobasatu.com, Senin (8/6/2015), pelantikan diwarnai penyerahan pataka oleh Ketua DPD F.SPTI – K.SPSI Sumut, Conrad P Nainggolan SE MAP kepada ketua terpilih Gembira Ginting didampingi Sekretaris Andre Sitepu dan Bendahara Satjan Sihombing ST bersama 19 Pimpinan Unit Kerja (PUK) F.SPTI – K.SPSI se Kabupaten Karo yang juga dilantik.

Ke 19 PUK diantaranya PUK Berastagi, Dolat Rayat, Kabanjahe, Doulu Pasar, Sumber Mufakat, Gung Negri, Ketaren, Mulawari, Tiga Panah, Nagara, Merek, Kacaribu, Tiga Binanga, Tiganderket, Payung, Lau Baleng, Mitra Teknik Mardingding, KCM Mardingding dan Kacinambun.

Turut hadir dalam gelaran ini diantaranya, Bupati Karo Terkelin Brahmana SH, Pasi Intel Kodim 0205/TK Kapten Inf Daniel Pandia (mewakili Dandim), Kapolsek Berastagi AKP Agustinus Sitepu (mewakili Kapolres Karo), DPC F.SPTI – K.SPSI se Sumut, MPC Pemuda Pancasila Karo, DPD AMPI Karo, DPD IPK Karo, DPD IPK Satgas Inti Maha Sakti Karya Karo dan para tamu undangan.

Dalam sambutannya, Gembira Ginting menyampaikan, pihaknya sangat berterima kasih kepada DPD F.SPTI – K.SPSI Sumut yang telah mendukung dan memberikan kepercayaan kepada DPC F.SPTI – K.SPSI Kabupaten Karo.

“Ini tentunya merupakan tanggung jawab besar bagi kami dalam mengemban tugas penting yang diberikan. Kami akan bekerja sebaik mungkin sesuai harapan serta dapat melebarkan sayap panji – panji DPC F.SPTI – K.SPSI Kabupaten Karo,” cetus Gembira dihadapan ratusan kader-kader yang hadir.

Ketua DPD F.SPTI – K.SPSI Sumut, Conrad P Nainggolan SE MAP dalam kesempatan ini menyampaikan sejarah berdirinya K.SPSI di Indonesia yang lahir pada tanggal 20 Februari 1973 yang dimulai dari deklarasi Federasi Buruh Seluruh Indonesia (FBSI) oleh para tokoh pejuang buruh.

Dikatakan, pada jaman orde baru, pemerintah menginginkan agar para pekerja tidak mengalami tumpang tindih, dilakukan integrasi di 21 serikat pekerja diintegrasikan ke FBSI. Dengan demikian, katanya, di Indonesia hanya ada satu organisasi serikat pekerja yaitu FBSI.

“K.SPSI adalah kelanjutan dari FBSI. Karena perkembangan jaman, pada tahun 1985, FBSI berubah menjadi K.SPSI dengan keanggotaan langsung.Seiring perkembangan jaman, pada tahun 1994, karena menyikapi dilakukannya gratifikasi konvensi ILO ke 87, maka semua serikat pekerja di seluruh dunia harus berbentuk konfederasi,” jelas Conrad.

Dijelaskan, SPSI bukanlah organisasi massa maupun kepemudaan, melainkan organisasi profesi dan kader.

Sementara, Bupati Karo Terkelin Brahmana menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh pengurus F.SPTI – K.SPSI Karo yang dilantik. Terkelin juga mengajak seluruh pengurus F.SPTI – K.SPSI Karo bersama-sama berbuat yang terbaik bagi masyarakat Karo sesuai dengan bidang tugas masing-masing. (ts-10)

Loading...
loading...