Lomba Paskibra, Baksos dan Pameran Ramaikan HUT Ke 65 Kodam I/BB

235
Kasdam I/BB Brigjen TNI Cucu Somantri Melakukan Memukul Gong Pada Acara Pembukaan Paskibra, Pameran Dan Bhakti Sosial Kesehatan Dalam Rangka HUT Ke 65 Kodam I/BB Tahun 2015 Di Lapangan Benteng Medan Jalan Kejaksaan Medan, Selasa (9/6/2015). (foto: ist)

tobasatu, Medan |Kasdam I/BB Brigjen TNI Cucu Somantri menjadi Inspektur Upacara (Irup) Pembukaan Paskibra, Pameran dan Bhakti Sosial Kesehatan Dalam Rangka HUT Ke 65 Kodam I/BB Tahun 2015 di Lapangan Benteng Medan Jalan Kejaksaan Medan, Selasa (9/6/2015).
Dalam amanatnya Pangdam I/BB Mayjen TNI Edy Rahmayadi yang dibacakan Kasdam I/BB Brigjen TNI Cucu Somantri mengucapkan selamat datang kepada para tamu undangan khususnya kepada peserta Lomba Paskibra di Lapangan Benteng dalam rangka mengikuti upacara pembukaan lomba paskibra tingkat pelajar SMA sederajat se-Provinsi Sumatera Utara yang dilaksanakan 9 sd 11 Juni 2015, pameran dan kegiatan bhakti sosial kesehatan yang akan dilaksanakan tanggal 10 sd 11 Juni 2015.
Lomba paskibra yang dilaksanakan antara lain bertujuan meningkatkan kesadaran bela negara, cinta tanah air dan wawasan kebangsaan bagi generasi muda khususnya pelajar tingkat SMA sederajat. Menumbuhkan sikap mental yang kokoh dan kuat bagi generasi muda bangsa dan berkarakter. Terwujudnya generasi muda Indonesia yang tinggi dalam kehidupan sehari-hari.
Lebih lanjut Kasdam I/BB menyampaikan kegiatan pameran digelar antara lain bertujuan agar mendekatkan masyarakat dengan Kodam I/BB dan memberikan wawasan serta pengetahuan tentang alutsista kepada masyarakat sehingga diharapkan akan termotivasinya generasi muda khususnya pelajar untuk menjadi prajurit TNI.
Sedangkan kegiatan bhakti sosial kesehatan yang meliputi kegiatan pelayanan kesehatan umum, pemeriksaan katarak, khitanan massal dan pembagian kacamata gratis serta donor darah bertujuan untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di bidang kesehatan bagi masyarakat yang kurang mampu.
“Diharapkan kegiatan yang digelar ini dapat memantapkan kedekatan TNI dengan rakyat, karena bersama rakyat, TNI akan semakin kuat dalam menjaga kedaulatan negara dan keutuhan NKRI. Oleh karena itu, berharap kegiatan lomba paskibra dilaksanakan ini dapat dijadikan sebagai media untuk mempertebal rasa nasionalisme dan cinta tanah air di kalangan pelajar dan generasi muda,” sebut Kasdam I/BB Brigjen TNI Cucu Somantri.
Begitu juga dengan kegiatan pameran yang dirangkai dengan kegiatan bhakti sosial kesehatan yang diaksanakan selama dua hari kedepan ini, diharapkan menjadi salah satu wadah rekreasi dan hiburan yang dapat memberikan nilai edukasi dan rasa kecintaan masyarakat terhadap bangsa dan negara.
Sebelum melaksanakan upacara Paskibra, Pameran dan Bhakti Sosial Kesehatan Dalam Rangka HUT Ke 65 Kodam I/BB Tahun 2015, Kasdam I/BB Brigjen TNI Cucu Somantri menerima tarian persembahan selanjutnya usai melaksanakan upacara Kasdam I/BB pemukulan gong dilanjutkan pengguntingan pita balon pertanda pembukaan rangkaian kegiatan HUT Ke 65 Kodam I/BB Tahun 2015.
Hadir dalam kegiatan tersebut FKPD Prov Sumut yang mewakili, Kabinda Prov. Sumut, Para Kadis, Irdam I/BB, Para Sahli Pangdam I/BB, Para Asisten Kasdam I/BB, Para Kabalakdam I/BB, Para Dandim, para Danyon BS se-Wilayah Medan, para Kepala Sekolah dan para Paskibra. (ts-03)

BACA JUGA  Kodam I/BB-Polda Sumut Beri Pembekalan Lalu Lintas Bagi Prajurit
Loading...
loading...