Fraksi Demokrat Minta Klarifikasi Anggota DPRD Terlibat Ricuh

310
Ilustrasi orang berkelahi (foto: ist)

tobasatu, Medan|Fraksi Partai Demokrat telah meminta klarifikasi 2 anggotanya yang bertengkar saat rapat paripurna DPRD Sumut pada Jumat (8/6/2015) kemarin.

Menurut Sekretaris Fraksi Partai Demokrat DPRD Sumut, Sopar Siburian, pihaknya telah memanggil dua anggota dewan yang bertengkar itu yakni Mustopawiyah Sitompul dan Guntur Manurung, agar persoalan itu diselesaikan secara internal, dengan meminta klarifikasi dan penjelasan mengenai persoalan yang menyebabkan anggota fraksi ini saling serang bahkan nyaris adu jotos.

“Sudah dipanggil keduanya, sekarang lagi proses penyelesaian di internal partai. Jadi supaya bisa diluruskan apa masalahnya,” sebut Sopar, Rabu (10/6/2015).

Namun pemanggilan tersebut belum dihadiri kedua anggota dewan yang berseteru. Baru Mustofawiyah yang berhasil dimintai klarifikasi terkait kejadian di ruang publik awal pekan lalu. Namun pihaknya tidak merinci pengakuan dari Ketua Komisi D DPRD Sumut itu. Hanya saja, kata Sopar, yang bersangkutan sudah mengaku jika hal itu merupakan kesalahpahaman satu sama lain.

“Ya beliau (Mustofawiyah) mengatakan bahwa yang terjadi itu hanyalah kesalahpahaman. Mungkin urusan pribadi antara mereka,” sebutnya. Sedangkan Guntur rencananya akan dilakukan pada Senin (16/6) mendatang, karena yang bersangkutan sedang menjalani agenda kunjungan kerja ke luar kota.

Guntur Manurung yang dikonfirmasi tobasatu.com melalui saluran telepon, menyatakan bahwa insiden yang terjadi di ruang paripurna hanya salah paham saja. “Ah sudahlah, udah lewat ngapain dibicarakan lagi. Semua itu hanya salah paham,” sebut Guntur Manurung. (ts-02)

 

BACA JUGA  Pindah Partai, Januari Siregar Mengundurkan Diri dari DPRD Sumut
Loading...
loading...