Jelang Kunjuangan OASE, Pangdam I /BB Tinjau Situasi Sinabung

265
Kolonel Inf Jusua Ginting didampingi Tim pendahulu ketika melakukan koordinasi dengan Kepala Pos Pengamatan Gunung Api Sinabung. (Tobasatu.com/Bang/Dedek)

tobasatu, Tanah Karo | Rencananya pengurus Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Kerja Presiden RI Ir H Joko Widodo mengunjungi pengungsi korban erupsi Gunung Sinabung di Kabupaten Karo.

Berkaitan hal itu, Pangdam I /BB Mayjen TNI Edy Rahmayadi, melalui Staf Ahli Pangdam Bid Manajemen Sishanneg Kolonel Inf Jusua Ginting, tinjau pos pengungsi yang akan dikunjungi rombongan OASE dan berkoordinasi dengan pihak Pos Pengamatan Vulkanologi Gunung Api Sinabung PVMBG , Jumat (12/6/2015) di Desa Ndokum Siroga, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Karo.

Kol Inf Jusua Ginting dalam kegiatannya turut didampingi tim pendahulu dari Kemenko Polhukam Kombes Pol Rahmad, Letkol Kav Bambang, Kasilog Rem 023 /KS Letkol Inf N RA Rajagukguk dan Kasdim 0205/TK Mayor Inf Arjun Sidauruk.

Dikatakannya, pihaknya meninjau lokasi dan melakukan koordinasi dengan PVMBG guna menjamin kondisi aman pada saat kunjungan rombongan OASE tersebut.

“Kegiatan tinjau lokasi dan koordinasi dengan pihak PVMBG ini guna menjamin keamaman para ibu keluarga menteri yang direncanakan besok mengunjungi para warga pengungsi. Karena saat ini kondisi Gunung Sinabung dinyatakan berstatus awas level IV. Jadi, kita perlu pertimbangan dan masukan dari pihak PVMBG agar kunjungan dapat berjalan aman dan lancar,” ujar Ginting.

Sementara, Kepala Pos Pengamatan Gunung Api Sinabung Pusat Vulkanologi Dan Mitigasi Bencana Geologi Armen Putra, mengatakan kondisi status Gunung Sinabung di level IV sangat berbahaya pada areal 7 km sektoral tenggara dan selatan. “Metode yang diimplementasikan pihak TNI sangat positif, guna menjamin keselamatan para rombongan OASE,”ujar Armen. (ts-10)

BACA JUGA  Jabat Pangdam I/BB, Mayjen TNI Ibnu Triwidodo Tegaskan Prajurit Netral Saat Pilkada
Loading...
loading...