Yonif 125 /Simbisa Adakan Karya Bhakti di Jalur Evakuasi

369
Camat Simpang Empat didampingi Danyonif 125/Si`Mbisa ucapkan rasa terimakasih terhadap prajurit TNI dan warga usai melakukan kegiatan sosial. (Tobasatu.com/Bang/Dedek)

tobasatu, Tanah karo | Dalam rangka menyambut HUT Kodam I /BB ke-65, jajaran Yonif 125 /Simbisa dipimpin Danyonif 125/Simbisa Letkol Inf Tunung Setia Budi, bersama masyarakat melakukan karya bhakti pembersihan akses evakuasi dan wadah rencana penampungan pengungsi dampak erupsi Gunung Sinabung, Rabu (17/6/2015) di Desa Lingga, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Karo.

Selain melancarkan pengevakuasian warga pengungsi Gunung Sinabung, kegiatan ini juga bertujuan meningkatkan sinergitas TNI dengan elemen masyarakat dalam peningkatan mental ‘Semangat Bersih’ dengan metode kerja sama yang muaranya mewujudkan daerah yang sejahtera, bersih dan berwibawa.

Hal ini diutarakan Letkol Inf Tunjung Setia Budi, didampingi Pasi Intel Kapten Inf Dedy Dwijayanto kepada sejumlah wartawan. Dikatakannya, aksi sosial tersebut merupakan wujud nyata implementasi pembinaan teritorial yang manfaatnya dapat dinimkati secara langsung oleh masyarakat.

Ditambahkannya, kegiatan tersebutĀ  merupakan perintah Pangdam I/BB Mayjen TNI Edy Rahmayadi melalui DanBrigif 7/RR Kolonel Inf Purmanto dalam rangka penyambutan HUT Kodam I/BB pada tanggal 20 Juni 2015 mendatang. Aktivitas ini, ungkapnya lagi, juga bertujuan peningkatan kemanunggalan TNI dengan masyarakat dalam memupuk rasa kekeluargaan.

Masih kata Tunjung, wadah siap menampung pengungsi berupa Balai Desa yang dibersihkan di Desa Lingga tersebut telah dinyatakan area aman sesuai rekomendasi pihakĀ  Pusat Vulkanologi Mitigasi Bencana dan Geologi (PVMBG). Beliau juga menilai bahwa lokasi tersebut relatif dekat dari lokasi pengangkutan warga desa yang harus diungsikan.

Pada kesempatan itu, Ketua Karang Taruna Desa Lingga Tridip Sinulingga mengaku sangat bangga dengan adanya kegiatan yang diprakarsai Yonif 125/Simbisa. Dikatakannya, bahwa metode kegiatan ini dapat membangkitkan semangat gotong royong khususnya bagi jajaran Karang Taruna guna menciptakan Desa yang bersih, berseri dan sehat. (ts-10)

Loading...
loading...