Bercerai, Pria Ini ‘Belah Dua’ Harta Gono Gini

1192
Pria asal Jerman membelah dua mobil Opel Corsa miliknya setelah bercerai dari istrinya. RT.com

tobasatu.com | Pembagian harta gono gini lazim dilakukan pasangan menikah yang memutuskan untuk bercerai. Artinya, pasangan suami istri wajib berbagi jumlah kekayaan yang mereka peroleh selama menikah.

Namun seorang pria asal Jerman, menerjemahkan kata gono gini dengan membelah dua secara sesungguhnya, harta yang hendak dibagi dengan mantan istrinya. Mulai dari mobil, kursi sofa, hingga televise dan handphone, semuanya dibelah dua oleh pria tersebut.

Barang-barang yang merupakan hasil 12 tahun pernikahan mereka itu dibagi dua oleh pria tersebut untuk diserahkan sebagian kepada wanita yang tak lagi menjadi istrinya.

Informasi diperoleh tobasatu.com, Minggu (21/6/2015), usai menjalani sidang perceraian, pria tersebut pun kembali ke rumah. Ia mengambil alat pemotong dan mulai membelah dua barang-barang miliknya. Tampaknya ia profesional saat membelah dua barang-barang miliknya.

Ia membelah dua mobilnyal Opel Corsa warna hijau. Kemudian sepeda juga dibelah dua. Kursi sofa dan boneka Teddy Bear warna coklat dibelah dua. Televisi layar datar hingga iPhone juga dibelah.

Barang-barang yang sudah terbelah dua itu kemudian dijualnya ke situs jual beli barang online, eBay.  Ia mengunggah foto-foto barang yang telah terbelah dua . Ada 16 jenis barang yang ditawarkannya kepada pembeli.

Setiap foto barang yang diunggah disertai informasi misalnya usia barang, kelebihannya, termasuk sejarah benda-benda itu. “Spesial, setengahnya hilang,” tulis Der Juli seperti dilansir dari Russia Today, 20 Juni 2015.

Di eBay ia menyebut dirinya sebagai  “Der Juli”.  Ia mengunggah foto dirinya dengan mengenakan helm yang terbelah dan mencoret sepasang mata hingga ke arah hidung untuk menyamarkan wajahnya.

Barang-barang yang telah terbelah dua itu juga diunggahnya di YouTube dengan menyebut video itu untuk Laura, yang diduga mantan istrinya.

Pria yang diperkirakan berusia sekitar 40 tahun itu kemudian mengucapkan terimakasih kepada eks istrinya untuk 12 tahun yang indah bersamanya.  Namun ia menuding istrinya tak setia.

Ia pun mengatakan telah menjual sebagian dari peralatan rumah tangga mereka.

Video yang diunggahnya itu telah menarik perhatian. Sejak diunggah pertama kali pada Selasa lalu, videot itu sudah dikunjungi 3,3 juta pengunjung.

Ini peristiwa aneh ketika seseorang mengartikan secara harafiah perintah hakim membagi dua harta gono-gini. Namun, apa yang dilakukan pria Jerman ini bukan yang pertama.

Pada tahun 2008, seorang petani Serbia yang sudah menikah selama 45 tahun membagi dua alat-alat pertaniannya dengan mantan istri. Ia mematuhi perintah hakim. Hanya saja, ia saat itu masih berpikir bagaimana cara membelah hewan ternaknya, lembu. (ts/tmp)