Sekarang Kapal Pelni Dilengkapi ATM dan Wifi

1889
Ilustrasi Kapal Pelni. (foto: tobasatu.com/ist)

tobasatu, Jakarta | Sebagai perusahaan jasa penyedia transportasi laut, PT Pelni meningkatkan pelayanannya dengan memasang mesin ATM dan wifi di salah satu armada kapal unggulannya. Pemasangan ATM dan wifi ini untuk membantu aktivitas para penumpang meskipun sedang berada di tengah laut.

“Setelah memperbaiki kapal dengan spesial docking sehingga alat produksi lebih handal dan tampil menawan, fasilitas pelayanan juga terus ditambah, Jumat (19/6) Pelni memasang anjungan tunai mandiri (ATM) bersama di KM. Kelud Jakarta-Batam-Medan. Pemasangan ATM di atas kapal menjadikan kapal satu-satunya alat transportasi yang ada ATM-nya di Indonesia,” kata pihak PT Pelni dalam keterangan tertulis, Minggu (21/6/2015).

Penambahan fasilitas perbankan dengan pelayanan ATM di atas KM Kelud merupakan pemasangan perdana fasilitas perbankan di atas kapal. KM Kelud menjadi produk unggulan Pelni untuk menyasar pasar komunitas. Komunitas alumni, arisan, facebooker, goweser dapat memanfaatkan kapal untuk acara arisan sampai wedding di atas kapal.

Makin banyaknya komunitas yang berminat menggunakan KM Kelud, Pelni juga menambah fasilitas dengan memasang Wifi sehingga pengguna kapal dapat tetap berkomunikasi dari atas kapal Kelud. “Kini wifi hidup, ada ATM dan minimarket di atas kapal,” kata Dirut PT. Pelni Sulistyo Wimbo Hardjito.

Dengan adanya ATM di atas kapal, para pengguna transportasi laut dengan Kapal Pelni tidak perlu  khawatir karena dapat melakukan transaksi perbankan, meskipun berada di atas kapal dan di tengah lautan. “Fasilitas di kapal kami upayakan ditambah sesuai kebutuhan penumpang. Salah satunya pemasangan mesin anjungan tunai mandiri di atas KM. Kelud,” tambah Sulistyo. (ts-04)

BACA JUGA  Antisipasi Arus Mudik Lebaran PT Pelni Tambah Frekuensi Pelayaran
Loading...
loading...