Taruna/i TNI Tingkat Panda Harus Penuhi Standar Rekrutmen

679

tobasatu, Medan | Pangdam I/BB Mayjen TNI Edy Rahmayadi, diwakili Kasdam I/BB Brigjen TNI Cucu Somantri memimpin sidang Pantukhir penerimaan Calon Taruna dan Taruni Akademi Militer tingkat Panitia Daerah TA. 2015. Kegiatan dilaksanakan di Balai Prajurit Makodam I/BB, Jalan Gatot Subroto Km 7,5, Medan.

Mayjen Edy Rahmayadi, melalui Brigjen TNI Cucu Somantri mengatakan, seleksi yang dilaksanakan merupakan jawaban dari tuntutan tugas TNI yang semakin dinamis dan kompleks untuk kedepannya. “Yang akan kita laksanakan pada hari ini diharapkan dapat menjawab tuntutan tugas TNI yang semakin dinamis dan kompleks dimasa yang akan datang, sehingga kita senantiasa mempersiapkan prajurit dengan merekrut calon yang berkualitas,” ungkap Cucu.

Lebih lanjut dikatakan Cucu, kesalahan dalam perekrutan calon Taruna/i TA.2015, berdampak pada kualitas prajurit serta organisasi satuan TNI dimasa yang akan datang. “Oleh karena itu, Pangdam I/BB mengharapkan kepada panitia sidang dan perwira peninjau dari panitia pusat agar dalam melaksanakan seleksi in harus sesui dengan standar rekrutmen yang sudah ditetapkan oleh TNI,” tegasnya.

Hal itu dikatakan Cucu, agarĀ  calon Taruna dan Taruni Akademi TNIĀ  dapat memenuhi syarat dan kriteria, guna mendapatkan calon yang berkualitas. “Laksanakan seleksi ini dengan jujur, adil, obyektif dan transparan serta tidak terpengaruh oleh kepentingan tertentu,” kata Cucu,

Harapnya, dengan demikian prasangka negatif yang berkembang di tengah-tengah masyarakat tentang adanya kecurangan dapat dihilangkan. Diketahui pula, seleksi penerimaan dilaksanakan secara terintegrasi ketiga Matra yaitu Matra Darat, Matra Laut dan Matra Udara, seleksi itu sendiri diikuti 75 peserta, terdiri dari 71 putra dan 4 putri.

Hadir dalam kegiatan tersebut Danlantamal I/Belawan Laksamana Pertama TNI Yudo Margono SE, Pa Sahli TK II Bidang Banusia Panglima TNI Brigjen TNI Herman Waluyo, Danlanud Soewondo Kolonel Pnb Surya Chandra Siahaan, Para Asisten Kasdam I/BB dan Para Kabalakdam I/BB. (ts-04)

BACA JUGA  Perebutkan Piala Pangdam I Bukit Barisan, 287 Tim Bertarung di Turnamen Bukit Barisan Futsal Championship
Loading...
loading...