2.000 Jamaah Hadiri Zikir Akbar dan Sholat Tasbih di Rumah Dinas Gubsu

358
Jamaah Majelis Taklim saat melakukan zikir akbar di Rumah Dinas Gubernur Sumut, Senin (29/6/2015). (foto: tobasatu.com/ist)

tobasatu, Medan | Sekitar 2.000-an jamaah yang tergabung dalam majelis taklim se-Kota Medan dan sekitarnya berkumpul untuk menggelar zikir akbar dan sholat tasbih, Senin (29/6/2015) di rumah dinas Gubernur Sumatera Utara di Jalan Jenderal Sudirman Medan.

Kegiatan yang dimotori Ketua Tim Penggerak PKK Provsu Hj Sutias Handayani Gatot Pujo Nugroho bersama Asosiasi Majelis Taklim Indonesia Sumatera Utara ini merupakan agenda rutip setiap memasuki bulan suci Ramadhan.

Kegiatan diisi dengan tausiah agama oleh Ustad Surianda dan dilanjutkan dengan zikir dan sholat tasbih dipimpin oleh ustasah Ruhbaniyah. Majelis taklim yang ikut serta dalam zikir akbar dan sholat tasbih adalah  ormas Islam yang tergabung dalam Asosiasi Majelis Taklim Indonesia (AMTI) Sumut di antaranya Salimah, Muslimah, Nu,  Alwasliyah,  Wanita Islam, Al Itida’iyah, Alhidayah dan lain sebagainya.

Pada kesempatan itu Sutias mengajak para ibu-ibu anggota majelis taklim untuk memanfaatkan Bulan Ramadhan untuk mendekatkan diri kepada sang Pencipta, Allah SWT. Terlebih lagi, pada Bulan Ramdhan ini Allah akan melipatgandakan pahala bagi hambanya yang berbuat kebaikan.

“Bahwa sebagai hamba yang beriman sudah tentu berharap untuk masuk ke surga. Hanya cinta Allah yang bisa memberi kita surga.  Maka jadilah hamba yang bisa dicintai Allah caranya jalani perintahnya dan jauhi larangannya,”katanya.

Selain itu Sutias juga menjelaskan Allah juga menyukai hambanya yang menjalin tali silaturahmi, untuk itu keberadaan AMTI Sumut menjadi wadah umat untuk bersatu didalam kepentingan umat. Salah satu wujud menjalin silahturahmi diantaranya adalah menggelar berbagai kegiatan seperti pengajian, zikir akbar serta sholat tasbih yang diadakan pada bulan Ramadhan.

Sementara dalam tausiahnya Ustazah Ruhbaniyah mengajak para muslimah mengambil kesempatan untuk beribadah pada bulan Ramadhan.

BACA JUGA  Wali Kota Pantau Hilal Tetapkan 1 Ramadhan 1440

“Amalan-amalan yang dilakukan selama bulan Ramadhan akan dilipat gandakan pahalanya  oleh Allah,” tuturnya.

Selain ibadah puasa, sholat tarawih, tadarus, juga sangat baik bila mengerjakan sholat tasbih yang juga dilakukan berjamaah diiringi dengan zikir.

“Karena sholat tasbih akan menghapus segala dosa yang kita lakukan baik masa lalu, masa mendatang, sengaja atau tidak serta dosa yang belum dilakukan,selain sholat kita juga berzikir berserah diri kepada Allah, karena Allah sangat menyukai hamba yang taqwa,” ujarnya. (ts-02)

Loading...
loading...