Schweinsteiger Sepakat Pindah Ke United

666
Bastian Schweinsteiger secara resmi dinyatakan telah bergabung dengan Manchester United (fhoto ist)

tobasatu,London | Kepindahan Bastian Schweinsteiger ke Old Trafford secara resmi telah diumumkan Man.United lewat via Twitter. Laman resmi Setan Merah melaporkan, Schweinsteiger segera bertolak ke Inggris untuk melakukan tes medis.

Dana 14 juta Pounds yang dikeluarkan oleh pihak The Red Devils merupakan harga yang telah disepakati oleh pihak Bayern Munchen dan United. Pemain 30 tahun itu sendiri akan mendapatkan kontrak selama dua tahun di United.

Schweinsteiger adalah pemain yang tengah dibutuhkan oleh United untuk menambal lini tengah yang ditinggalkan oleh Michael Carrick. Cedera yang kerap membekap Carrick musim lalu, mengakibatkan lini tengah United seakan melompong dan kurang bertenaga.

Faktor itu juga yang membuat performa skuad asuhan Louis van Gaal tersebut dinilai kurang memuaskan musim lalu.

Di sisi lain, Chairman The Bavaria, Karl-Heinz Rummenigge, mengaku berat untuk melepaskan punggawa tim nasional Jerman tersebut. Ia mengatakan jika Schweini merupakan pemain yang sangat dibutuhkan oleh Munchen.

“Saya menyesal karena Bastian merupakan pemain yang sangat kami butuhkan. Ia telah memenangkan segalanya dan telah melakukan sesuatu yang terbaik. Kami akan membuatkan sebuah pertandingan perpisahan untuknya,” kata pria 59 tahun itu.(ts/bn)

BACA JUGA  United Tawar Felipe Rp614 Miliar
Loading...
loading...