Nasdem Usung Dzulmi Eldin di Pilkada Medan

776
Partai Nasdem mendukung calon incumbent HT Dzulmi Eldin dalam Pilkada Medan. (foto: tobasatu.com)

tobasatu, Medan|Partai Nasdem resmi mengusung balon Incumbent, HT Dzulmi Eldin di Pilkada Medan 2015. Hal ini terlihat dari deklarasi bakal calon tahap ketiga yang dilakukan oleh Nasdem di Hotel Grand Aston, Medan, Jalan Balai Kota, Medan, Kamis (23/7/2015).

Dalam surat Keputusan Nomor 234/kpts/DPP Nasdem/VII/2015, Partai milik Surya Paloh tersebut memutuskan mengusung Dzulmi Eldin yang berpasangan dengan Akhyar Nasution untuk maju di Pilkada Medan 2015.

“Melalui SK No 234/kpts/DPP Nasdem/VII/2015, menyatakan mengusung Dzulmi Eldin sebagai bakal calon Walikota Medan 2015 dan saudara Ahyar Nasution sebagai bakal calon Wakil Walikota di Pilkada Medan 2015,” demikian dibacakan Sekretaris DPW Nasdem Sumut, Iskandar ST.

Selain Dzulmi Eldin dan Akhyar Nasution, Nasdem juga mendeklarasikan bakal calon kepala daerah pada 5 kabupaten/kota lainnya seperti Labuhan Batu Selatan, Nias, Nias Barat, Labuhan Batu dan Simalungun.

Berikut data bakal calon kepala daerah pada masing-masing daerah tersebut: Kota Medan yakni Dzulmi Eldin dan Akhyar Nasution; Kabupaten Labuhan Batu Selatan yakni Wildan Aswan Tanjung dan Kholil Jufri Harahap; Kabupaten Nias yakni Enanoi Dohare dan Emanuel Fori Waruwu; Nias Barat yakni Adrianus Aroziduhu dan Oneyus Halawa; Kabupaten Simalungun yakni Nuriaty Damanik dan Posman Parlindungan Simarmata.

Ketua DPW Partai Nasdem Sumut HT Erry Nuradi menyatakan, dengan dideklarasikannya 6 nama pasangan bakal calon kepala daerah yang diusung Nasdem ini, maka genap sudah nama-nama bupati/walikota yang akan diusung Nasdem untuk mengikuti Pilkada di 23 kabupaten/kota di Sumut yang akan digelar pada 9 Desember mendatang.

“Sejak awal pendaftaran dibuka bulan April lalu terdapat 130 bakal calon yang mendaftar ke Partai Nasdem. Tetapi setelah melakukan penjaringan, kita sudah menyeleksi nama-nama untuk kita usung dalam Pilkada secara serentak nanti,” ujar Erry Nuradi.

BACA JUGA  [Polling] - Siapakah Sosok Bakal Calon Walikota Medan 2020 Pilihan Favorit Anda?

Erry menyatakan Nasdem akan memberi sanksi keras terhadap kader yang tidak mendukung calon yang telah ditetapkan DPP Partai Nasdem.

Sementara Ketua DPP Partai NasDem yang juga Koordinator Wilayah Sumatera Utara Martin Manurung SE, MA mengaku yakin calon yang diusung Nasdem 78% nya akan memenangkan Pilkada di 23 kabupaten/kota.

Deklarasi tahap 3 calon bupati/walikota yang diusung Nasdem itu juga dirangkai dengan acara Halal Bil Halal Anggota DPR RI dari Partai Nasdem Prananda Surya Paloh. (ts-02)

Loading...
loading...