Selamat ! Pangdam I/BB Mayjen Edy Rahmayadi Dipercaya Sebagai Pangkostrad

2490

tobasatu | Mabes (Markas Besar) TNI melakukan mutasi jabatan secara besar-besaran terhadap sejumlah perwira tingginya. Mutasi ini tertuang berdasarkan keputusan Panglima TNI No: Kep/593/VII/2015 tanggal 25 Juli 2015, tentang Pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari Puspen TNI, Senin 27 Juli 2015, sebanyak 84 Perwira TNI telah ditetapkan mutasi jabatan baru dan beberapa nama mulai masuk masa pensiun. Berdasarkan dari jumlah jabatan yang dimutasi terdapat jabatan Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Wakil KSAD) yang akan dijabat Mayjen TNI Moh Erwin Syafitri.

Mayjen Erwin menggantikan Letjen TNI Muhammad Munir yang dimutasi menjadi Pati Mabes TNI dalam rangka pensiun. Mayjen Erwin Syafitri sebelumnya menjabat Kepala Badan Intelijen Strategis TNI (Ka. Bais TNI). Posisi Ka Bais TNI nantinya akan dijabat Mayjen TNI Yayat Sudrajat, yang sebelumnya menjabat Aspam KSAD.

Selain jabatan diatas, Mabes TNI juga mengisi jabatan Pangkostrad yang sempat kosong setelah ditinggalkan Letjen Mulyono, yang diangkat menjadi KSAD. Posisi Pangkostrad akan dijabat Mayjen TNI Edy Rahmayadi, yang sebelumnya menjabat Pangdam I/Bukit Barisan.

Nama Mayjen Agus Sutomo yang menjabat Pangdam Jaya juga termasuk dalam daftar mutasi dengan menjadi Komandan Komando Pendidikan dan Latihan TNI (Dankodiklat TNI) menggantikan Letjen TNI Lodewijk Freidrich Paulus yang menjadi Pati Mabes TNI AD dalam rangka pensiun.

Di jajaran Korps Baret Merah Kopassus, Mabes TNI merotasi jabatan Danjen Kopassus yang sebelumnya dijabat Mayjen TNI Doni Munardo akan digantikan Brigjen TNI Muhammad Herindra, yang sebelumnya menjabat Kasdam III/Siliwangi. Mayjen Doni akan dimutasi menjadi Pangdam XVI/Pattimura.

Selain itu, Mabes TNI juga memutasi Mayjen TNI Fuad Basya yang sebelumnya menjabat Kepala Pusat Penerangan Mabes TNI (Kapuspen TNI) menjadi Pati Mabes TNI dalam rangka pensiun. Jabatan Kapuspen TNI selanjutnya akan dijabat Mayjen TNI Endang Sodik, yang sebelumnya Pa Sahli Tk. III Bidang Banusia Panglima TNI. (ts)

BACA JUGA  Dandim 0201/BS Bacakan Amanat Pangdam I/BB: FKPPI Diminta Berperan Aktif Dukung Pembangunan Nasional