Asah Kemampuan Songsong MTQN ke 25 di NTB

431
Caption Foto : Wagub Sumut Tengku Erry Nuradi menyerahkan trophy bergilir kepada Asisten Kesmas H Erwin Lubis SH sebagai juara umum MTQ Sumut ke 35 Asahan pada malam penutupan di halaman Mesjid Agung Kisaran, Selasa (4/8/2015). (ist)

tobasatu, Medan | Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Ir H Tengku Erry Nuradi MSi mendorong qori, qoriah, hafiz dan hafizah untuk terus mengasah kemampuan menyongsong Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Nasional ke 25 di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 2016 mendatang.

Dorongan tersebut disampaikan Tengku Erry Nuradi saat menutup MTQ tingkat Sumut di halaman Masjid Agung Kisaran, Selasa (4/8/2015) malam. Hadir pada malam penutupan itu Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang.

Dalam kesempatan itu, Erry menyatakan apresiasi atas kesuksesan penyelenggaran MTQ Sumut ke 35 di Asahan.

“Pelaksanaan MTQ ini tidak hanya menjadi ajang perlombaan seni Islami, tetapi telah menjadi momentum tepat untuk mempromosikan daerah Asahan secara lebih luas,” sebut Erry.

Tidak lupa Erry menyampaikan ucapan selamat kepada para pemenang untuk seluruh cabang yang dilombakan. Prestasi yang telah diraih para qori, qoriah, hafiz dan hafizah harus terus ditingkatkan secara maksimal.

Erry juga berpesan kepada Kepala Lembaga Pembinaan Tilawatil Quran (LPTQ) Sumut untuk terus melakukan pembinaan secara konfrehensif kepada sejumlah qori, qoriah, hafiz dan hafizah berprestasi dari berbagai daerah untuk mewakili Sumut menyambut MTQ tingkat nasional ke 25 di Mataram, NTB pada 2016 mendatang.

Sementara Bupati Asahan Drs Taufan Gama Simatupang MAP menyatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan tidak kecewa qori, qoriah, hafiz dan hafizah asuhannya belum mampu menempati juara umum sebagai tuan rumah pada MTQ Sumut ke 35 tahun 2015.

“Walau pembinaan Tilawatil Quran telah kita dilakukan dari tingkat desa, kelurahan, kecamatan hingga kabupaten, Pemkab Asahan tidak berkecil hati anak-anak asahan belum memapu menjadi juara umum dalam MTQ kali ini,” ujar Taufan.

Taufan menegaskan, Asahan tidak berharap tidak menjadi juara umum, tetapi lebih pada komitmen menjadi tuan yang baik bagi khafilah dari daerah lain.

BACA JUGA  Apel Pagi dan Sidak PNS Dipimpin Wagubsu

Ketua LPTQ Sumut H Hasban Ritonga menyampaikan rasa bangga terhadap perkembangan LPTQ di sejumlah daerah di Sumut yang dinilai semakin baik dalam hal pembinaan tilawatil quran. Pembinaan tersebut terlihat dari kemampuan qori, qoriah, hafiz dan hafizah yang ikut bertanding pada MTQ tingkat Sumut di Asahan.

“Kita berharap, LPTQ di Kabupaten/Kota terus bergandengan tangan dengan Pemkab masing-masing untuk meningkatkan kualitas qori dan qoriah, demi melahirkan bibit yang mampu bersaing di tingkat nasional dan internasional,” harap Hasban.

Dewan Hakim memutuskan Kafilah Kota Medan menjadi juara umum pada MTQ Sumut ke 35 Asahan tahun 2015.

Usai menyerahkan trophy dan piagam penghargaan kepada para pemenang, Wagub Sumut Tengku Erry Nuradi bersama Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang menyerahkan trophy bergilir kepada Wakil Bupati Dairi Irwansyah Pasi, sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ Sumut ke 36 tahun 2017 mendatang. (ts-02)

 

Loading...
loading...