Tangkap TO Narkoba, Polisi ‘Dihadiahi’ Lemparan Batu

342
Ilustrasi Narkoba (ist)

tobasatu, Medan | Perlawanan terhadap petugas yang tengah menggerebek lokasi narkoba kembali terjadi. Kali ini petugas Polsek Patumbak yang mengalaminya. Saat hendak menangkap target operasi (TO) bandar narkoba di kawasan Jl Perjuangan Dusun III, Desa Marindal II, Kec Patumbak, petugas ‘dihadiahi’ lemparan batu, Rabu (5/8) siang.

Alhasil, kaca bagian belakang mobil Daihatsu Xenia BK 1965 SM yang ditumpangi petugas pun jadi sasaran. Namun meski begitu, petugas turut mengamankan barang bukti milik Sahrul (TO) seberat 1,6 gram bersama Apriadi.

Kapolsek Patumbak, AKP Wilson Pasaribu mengatakan jika penggerebekan yang dilakukan pihaknya berawal dari informasi masyarakat yang menyebut akan maraknya peredaran narkoba di wilayah tersebut.

“Informasi masyarakat yang kita tindak lanjuti. Selanjutnya melakukan penyamaran (undercover buy) pada Sahrul dan memesan sabu sebanyak 1/2 kg,” beber Wilson.

Dijelaskan mantan Kasat Reskrim Polres Simalungun ini, usai memesan, Sahrul dan petugas pun sepakat bertemu di Jl Perjuangan, Kec Patumbak. Namun saat hendak diamankan, tiba-tiba Apriadi abang kandung korban meneriaki petugas maling. Disaat bersamaan Citra Beru Ginting pun memprovokator warga sehingga melempari petugas.

“Karena dilempari, petugas pun sibuk menyelamatkan diri. Disaat bersamaan, tersangka memanfaatkan situasi dan menggigit paha Bripka Hazwan Meha, serta menolak Brigadir Ronald yang memegangnya dan kabur ke arah belakang Jl Perjuangan Ujung,” jelas Wilson.

Polisi sempat melakukan pengejaran terhadap tersangka yang melarikan diri, namun petugas kehilangan jejak karena ramainya massa di lokasi.

Sementara beberapa warga yang sempat diwawancarai wartawan kebanyakan mengaku tak mengetahui dan enggan memberi komentar.

Sedangkan beberapa warga yang enggan menyebutkan namanya membenarkan jika di wilayah tersebut sangat marak peredaran narkoba.

“Berdasarkan laporan dari Kepala Dusun III, Sahrul itu bukan warga kita. Dia warga Timbang Deli,” ujar Kepala Desa Marindal II, Dedi Reinald saat ditemui di Polsek Patumbak. (ts-04)

BACA JUGA  Dua Perampok Berbadan Tegap Gasak Ford Everest di Dekat Fly Over Amplas
Loading...
loading...