Lima Imigran Gelap Diamankan dari Jalan KL Yos Sudarso Medan

684
salah satu rumah komplek perumahan toko di Jalan KL Yos Sudarso, Medan, Sumatera Utara, yang dijadikan tempat menampung imigran gelap asal Taiwan. (foto: tobasatu.com)

tobasatu, Medan l Lima orang imigran gelap, disebut warga Negara Taiwan, Kamis (6/8/2015) sekira pukul 13.00 WIB diamankan dari komplek perumahan toko di Jalan KL Yos Sudarso, Medan, Sumatera Utara.

Belum diketahui secara pasti siapa yang mengamankan ke lima warga negara asing tersebut.

“Kejadiannya siang bang, ada lima orang wanita diamankan sari rumah itu, kurang tahu siapa yang mengamankan, ada yang bilang polisi dan orang imigran. Tadi polisi ramai datang pakai baju dinas,” ungkap seorang petugas parkir kepada tobasatu.com.

Hal senada diutarakan, Nurlela warga sekitar. “Iya, memang ada penggerebekan tadi, ada puluhan polisi yang datang,” ungkapnya. Saat ditanya siapa penghuni rumah tempat lima orang itu, ia mengaku tidak mengetahuinya. “Kalau itu saya kurang tahu bang. Soalnya yang punya rumah tidak bersosialisasi, rumah itu seakan tidak ada kehidupan, selalu sepi,” ungkapnya.

Pantauan di lokasi, tampak rumah berpintu besi berwarna kuning tempat kelima wanita itu sepi. Sedangkan informasi dihimpun, kelima wanita tersebut dikabarkan akan dipekerjakan sebagai terapis. “Kabarnya mau dipekerjakan sebagai terapis dan wanita malam,” ungkap seorang sumber. (ts-05)

BACA JUGA  Delapan Imigran Somalia Diserahkan ke Kantor Imigrasi Belawan