Pria Asal Padang Ini Sumringah Berhasil Persunting Bule Cantik

1356
Bayu Kumbara dan istri bulenya Jeniffer yang bikin heboh media sosial (ist)

tobasatu, Jakarta | Jodoh, rezeki dan maut, mutlak merupakan rahasia Allah sang Maha Pencipta. Karena itu tak pernah terbayangkan oleh Bayu Kumbara (27), seorang pria asal Padang, Sumatera Barat, yang memiliki wajah pas-pasan bakal memperistri Jeniffer, seorang wanita cantik jelita asal Inggris, sebagai pendamping hidupnya.

Pernikahan keduanya dilangsungkan akhir pekan lalu, tepatnya pada hari Minggu 9 Agustus 2015. Foto-foto pernikahan pasangan pengantin baru beda kewarganegaraan ini pun bikin heboh netizen dan tersebar luas di jejaring sosial, yang dikutip tobasatu.com, Selasa (11/8/2015).

“Akadnya Sabtu 8 Agustus, baralek atau pestanya 9 Agustus,” kata sahabat dekat Bayu, Melisa yang akrab disapa Inel.

Pernikahan Bayu lulusan Antropologi Unand ini menjadi perbincangan di media sosial karena banyak yang membandingkan sosok Bayu dan Jennifer. Namun Inel menyayangkan hal itu.

“Namanya jodoh kan urusan Tuhan, jangan main fisik dong,” jelas Inel.

Inel, sebenarnya diminta mendampingi keluarga Bayu karena keluarga Jennifer datang ke Padang. Inel menjadi penerjemah, namun karena ada urusan di Jakarta dia tidak bisa hadir.

Inel menggambarkan bagaimana sosok Paik sehari-hari. “Paik itu orangnya baik, lucu. Sama kaya Jennifer, dan itu mungkin ada chemistry,” imbuh Melisa.

Pernikahan secara meriah digelar. Orangtua Jennifer dari Inggris pun datang. Sebelumnya Jennifer sempat mengumpulkan donasi agar orangtuanya bisa datang ke Padang. Jennifer berhasil mengumpulkan 1.000 poundsterling.

“Paik cerita senang banget, dan nggak tahu ya akan tinggal di Padang atau nanti di Inggris,” tutup dia. (ts/dtc)