Ikatan Keluarga Besar RSUD dr Pirngadi Segera Dibentuk

1451
Ilustrasi RSU dr Pirngadi Medan (ist)

tobasatu, Medan |  Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Pirngadi Medan telah berdiri selama 87 tahun. Tidak hanya telah melayani bertriliunan masyarakat, tapi kehadirannya sangat berperan penting dalam pendidikan dan keberhasilan seorang dokter, perawat, bidan dan pelayan kesehatan lainnya.

RSUD dr Pirngadi, tidak hanya memberikan ilmu seperti di fakultas atau pendidikan formal masing-masing, tetapi juga memberikan ilmu juga dengan keterampilannya. Untuk itu, seluruh pelayan kesehatan yang pernah mengecap pendidikan di rumah sakit milik Pemko Medan tersebut diharap bisa bergabung dalam Ikatan Keluarga Besar (IKB) RSUD dr Pirngadi yang rencana akan dibentuk dan diresmikan Oktober mendatang.

“Rumah sakit ini sangat berjasa terhadap seluruh pelayan kesehatan atau SDM di bidang kesehatan, perawat, bidan dan lainnya yang ada di Sumut, bahkan di luar Sumut. Banyak diantara mereka yang melakukan pendidikan di sini. Nah, jangan sampai mereka lupa jasa akan Rumah Sakit ini. Itu makanya, kita bentuk IKB ini,” tutur Prof Amri Amir, Rabu (12/8/2015).

Di dalam IKB nantinya, lanjutnya, setidak-tidaknya anggota atau para alumni bisa memberikan ide untuk peningkatan RS Pirngadi menjadi lebih baik.

“Banyak yang bisa dilakukan di dalam IKB ini nantinya, anggota setidak-tidaknya bisa memberikan ide. Bahkan kontribusi bagi anggota banyak. Selain bisa menjadi tempat bernostalgia, siapa yang mau membuka klinik atau apotik atau lainnya di RS ini, kita sangat terbuka,” katanya.

Pembentukan kepengurusan, katanya akan dilakukan di bulan mendatang.

“Yang penting ada anggotanya dulu, kami sudah sosialisasikan ke alumni atau sunior-sunior dan mereka sangat menanggapi dengan baik, bahkan ada yang sudah tidak sabar. Makanya, rencana bulan Oktober mendatang sudah kelar semua,” katanya sebari mengatakan, para alumni yang saat ini tidak bekerja di bidang kesehatan juga boleh bergabung. (ts-11)

BACA JUGA  Dhiyaul Hayati : Agar Tak Merugi, RSU Pirngadi Harus Berinovasi