Warga Deliserdang Jatuh di Gunung Semeru

438

tobasatu, Jakarta | Seorang pendaki asal Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut) menjadi korban di Gunung Semeru. Korban diketahui bernama M Rendika (20),  mengalami luka serius setelah terperosok di gunung yang berada di Jawa Timur itu, Rabu (12/8/2015).

Selain Rendika, sorang pendaki lagi atas nama Dania Agustina Rahman (19), warga Warudoyong, Sukabumi, Jawa Barat, ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

“Ada dua korban, sorang mengalami luka-luka, sedangkan seorang lagi meninggal dunia atas nama Dania Agustina Rahman (19), asal Sukabumi,” ungkap Kepala Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Ayu Dewi.

Dania diketahui memiliki berat 60 Kg dan tinggi 170 cm, telah dievakuasi. “Jasad korban sudah dievakuasi ke Ranupane, selanjutnya dibawa dengan ambulans ke RSU Lumajang. Keluarga korban sudah dihubungi dan sedang ke rumah sakit,” terang Ayu.

Saat ini, Rendika tengah berada di RSU Syaiful Anwar, Malang, untuk mendapkan perawatan karena mengalami patah kaki. “Turut menyertai korban, adiknya, tim Tagana, dan PMI,” imbuh Ayu.

Belum diketahui secara pasti apa yang menimpa para korban. Diduga terperosok di sekitar gunung. Sedang seorang lainnya Daniel (31) warga Bogor yang hilang di Semeru belum ditemukan. Pasca pristiwa itu, kawasan Gunung Semeru pun ditutup. Sedangkan pencarian koraban Daniel dilanjutkan, Kamis (13/8/2015). (ts)

BACA JUGA  Jalan Tembus Karo-Deliserdang Patut Didukung¬†
Loading...
loading...