Kelabui Petugas, Pria Ini Simpan Sabu di Dalam Sempak

323
ilustrasi narkoba.

tobasatu, Karo | Walau Sekula Sembiring (33) sudah mengeluarkan segala keahliannya menyimpan paketan sabu seberat 0,84 gram di dalam pakaian dalamnya, namun tampaknya petugas lebih jeli. Barang haram tersebut tetap dapat ditemukan petugas yang menggeledah tubuhnya.

Alhasil warga Desa Merdeka Kecamatan Merdeka berhasil dibekuk Sat Reskrim Polsekta Berastagi saat hendak chek in bersama teman wanitanya di salah satu hotel kelas melati. Hingga akhirnya ia diinapkan di sel tahanan Polsekta Berastagi, Kamis (13/8/2015).

Penangkapan tersebut dilakukan petugas unit Reskrim Polsekta Berastagi pada Rabu (12/8) lalu sekira pukul 22.00 wib di Hotel Mandiri Kabanjahe.

Beberapa waktu sebelum dibekuk, petugas yang sedang berpatroli di seputaran kota Berastagi, merasa curiga melihat gelagat dari tersangka yang saat itu berboncengan menggunakan sepeda motor bersama teman wanitanya melintas persis di depan gedung eks Bioskop Ria Berastagi menuju arah Kabanjahe. Atas kecurigaan tersebut, petugas pun membuntuti tersangka.

Setibanya di seputaran Jln Jamin Ginting Kabanjahe, tersangka terlihat berbelok arah memasuki areal hotel Mandiri. Tersangka dan teman wanitanya yang tak menyadari kalau petugas sudah membuntutinya. Sebelum chek in di kamar hotel dengan santainya tersangka terlihat  berhenti di salah satu kios kelontong yang tak jauh dari lokasi hotel dan membeli air mineral kemasan. Melihat hal tersebut, petugas pun menjadi tambah yakin, kalau tersangka hendak mengkonsumsi narkoba.

Lalu seperti yang dituturkan oleh sumber di Mapolsekta Berastagi, belum sempat melakukan apapun di dalam kamar, keduanya dikejutkan dengan kehadiran beberapa orang petugas yang secara tiba-tiba masuk dengan terlebih dahulu mendobrak pintu kamar. Hingga petugas melakukan pemeriksaan dengan menggeledah tubuh dan pakaian yang dikenakan tersangka.

Walau sempat menolak perintah dari petugas, tapi akhirnya dia melepas satu persatu pakaiannya. Hasilnya, petugas mendapati satu paket narkoba diduga jenis sabu dikemas pada plastik bening berles merah yang disembunyikan tersangka didalam celana dalamnya.

BACA JUGA  Nyambi Sebagai Bandar Sabu, Tukang Gali Kubur Diringkus Polantas

“Kami dapati sabu itu di dalam sempak tersangka dengan cara diselipkan tersangka di belahan bokongnya,” jelas Ipda J.munthe Kanitres Polsekta Berastagi saat dikonfirmasi tobasatu.com di ruang kerjanya. (ts-10)

Loading...
loading...