Sekwan DPRD Sumut Randiman Tarigan Masih Diperiksa KPK

1015
Sekwan DPRD Sumut Randiman Tarigan saat digiring petugas KPK dari ruang Persidangan dan Risalah kembali ke ruang Sekwan (tobasatu.com/Chandra Sembiring),

tobasatu, Medan | Penggeledahan Gedung DPRD Sumut masih terus berlangsung. Hingga pukul 10.30 WIB, Kamis (13/8/2015), 10 petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih terus melakukan penyelidikan di Gedung Dewan.

Setelah Ali Nafiah Harahap, petugas KPK juga memeriksa Sekretaris DPRD Sumut (Sekwan) Randiman Tarigan. Dari ruang Sekwan, Randiman sempat digiring ke Ruang Persidangan dan Risalah dan ditanyai oleh petugas KPK.

Sekitar satu jam di ruang Risalah dan Persidangan, KPK kemudian membawa Randiman kembali ke Ruang Sekwan di bagian belakang Gedung DPRD Sumut.

Tak satu patah kata pun keluar dari mulut Randiman saat digiring petugas KPK dari Ruang Risalah dan Persidangan ke Ruang Sekwan. Randiman hanya terlihat tertunduk lesu. Dikawal petugas Sabhara, Randiman yang mengenakan baju kotak-kotak lebh memilih diam.

Penggeledahan yang dilakukan KPK di sejumlah tempat di Sumatera Utara diantaranya Kantor PU Bina Marga di Jalan Sakti Lubis, Kantor Dinas Pendidikan di Jalan Cik Ditiro dan Dinas Kesehatan di Jalan Prof HM Yamin, terkait kasus suap 3 hakim PTUN Medan, yang tengah menangani kasus Bansos Pemprovsu, yang melibatkan Gatot. Suap terhadap hakim PTUN dilakukan M Yagari Bhastara alias Gerry, anak buah OC Kaligis.

Gatot sendiri saat ini sudah dinonaktifkan dan dijebloskan ke penjara. Demikian juga istri mudanya, Evy Susanti, yang diduga memiliki andil dalam kasus suap yang juga menyeret nama pengacara kondang OC Kaligis. OC Kaligis sudah terlebih dahulu dijadikan tersangka dan dijebloskan KPK ke penjara.

Pada hari Rabu (12/8/2015) kemarin, KPK juga telah menggeledah ruang Biro Keuangan Pemprovsu, rumah dinas Gubsu di Jalan Sudirman Medan, serta rumah pribadi Gatot yang ditempatinya bersama istri tuanya Sutias Handayani di Jl. Kompleks Perumahan Citra Seroja Jl. Seroja Medan Sunggal. (ts-02/05)

BACA JUGA  Masjid Agung Medan akan Direnovasi