Libur 17-an Berastagi Dipadati Pengunjung

491
Arus lalu linta di Kota Berastagi yang mulai padat. (tobasatu.com/Chandra Sembiring)

tobasatu, Karo | Selama libur hari besar, banyak pengunjung dari berbagai daerah berlibur ke Kota Wisata Berastagi, Kabupaten karo, Sumatera Utara (Sumut). Keindahan Alam serta udara yang sejuk, menjadikan kota kecil ini selalu padat ketika liburan tiba.

Seperti halnya, Senin (17/8/2015)  kawasan Kota Berastagi mulai dipadati. Pantauan tobasatu.com, lonjakan wisatawan tampak jelas di sejumlah destinasi wisata di sekitar Kota Berastagi seperti, Pasar Buah Tradisional, Taman Mejuah-juah, Bukit Gundaling, dan pemandian air panas Lau Debuk-debuk.

Bahkan arus lalu lintas pun tampak merayap dikarenakan jalur yang biasanya dua arah dialihkan menjadi satu arah. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi kemacetan akan adanya pawai hari kemerdekaan yang berlangsung usai upacara di Lapangan Sepak Bola Guntur, Berastagi.

Selain wisatawan, tampak pula sejumlah warga sudah menanti datangnya pawai hari kemerdekaan yang nantinya akan memutari jalur Tugu Pahlawan dan Tugu Kol di Jalan Veteran, Berastagi. Meski demikian, arus lalu lintas masih dapat diatasi dengan rekayasa lalu lintas yang dilakukan.

Pihak Sat Lantas telah mempersiapkan sejumlah jalur alternatif untuk mengantisipasi lonjakan kendaraan seperti, jalur tembus Desa Jaranguda – Desa Tongkoh. Jalur tersebut untuk mengurai kemacetan yang dapat ditimbulkan titik-titik kemacetan yakni, kawasan Bukit Kubu, Desa Peceren, dan Hotel Mikie Holiday. (ts-05)

BACA JUGA  Sehari Pasca Tabrakan Maut Di Tanah Karo, Supir dan Kernet Diamankan
Loading...
loading...