Tunggu Pawai Kemerdekaan, Ratusan Warga Padati Jalan Veteran Berastagi

599

tobasatu, Medan | Sejak pukul 08.00 WIB, ratusan warga Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara (Sumut), sudah memadati kawasan Jalan Veteran Berastagi. Hal ini dilakukan untuk menunggu datangnya pawai kemerdekaan, dalam rangka merayakan HUT RI ke-70, Senin (17/8/2015).

Rencananya, pawai kemerdekaan akan dilaksanakan usai upacara di Lapangan Sepak Bola Guntur, Berastagi. Meski cuaca tampak terik, ratusan warga ini antusias menanti datangnya iring-iringan pawai. “Kami di sini sudah dari pagi tadi, mau lihat pawai. Suka aja melihat iring-iringannya, apalagi banyak yang aneh-aneh,” ungkap seorang warga.

Sementara itu, seorang ibu Boru Karo memilih tetap menunggu lantaran ingin melihat anaknya dalam pawai kemerdekaan. “Anak saya ikut pawai, dia memakai baju adat karo. Makannya saya bertahan dari pagi di sini, Setiap tahun saya selalu ikiut melihat pawai ini, soalnya unik,” ungkapnya pada tobasatu.com

Selain memadati Jalan Veteran, ratusan warga juga menjadikan Tugu Perjuangan Berastagi sebagai lokasi menunggu. Padahal, jelas ada pembatas antara jalan dan arela tugu. Begitupun warga tidak memperdulikannya.”Cuma hari ini saja kok, besok kan enggak lagi,” kata warga. Akibatnya, taman yang berada di seputaran tugu rusak kerana diinjak warga. (ts-05)

BACA JUGA  Pembunuh Satpam Villa Intan┬áDibekuk di Deli Serdang
Loading...
loading...