Petugas Satpol-PP Tertibkan PKL Pasar 3 Tembung

1120
Ilustrasi Penertiban PKL (ist).

tobasatu, Medan | Petugas gabungan Satuan Polisi pamong Praja (Satpol-PP) Pemkab Deliserdang, Polri, TNI, Kecamtan Percut Sei Tuan, Rabu (19/8/2015) melakukan penertiban terhadap Pedagang Kaki Lima (PKL) Pasar 3 Tembung, Jalan Datuk Kabu, Kecamatan Percut Sei Tuan, Medan, Sumatera Utara.

Penertiban ini dilakukan petugas lantaran kesemerautan pedagang yang belakangan sangat meresahkan masyarakat serta membuat pengendara mengalami kemacetan. Dimana ratusan pedagang kaki lima yang berjualan sudah sampai memakan badan jalan. Selain itu, pedagang juga mendirikan lapak jualan di atas parit dan beram jalan.

“Penertiban ini dilakukan terhadap PKL yang sudah meresahkan warga,” ungkap Camat Percut Sei Tuan, Hadisyam. Disebutkannya, penertiban yang dilakukan karena para pedagang menjajakan dagangannya tidak sesuai tempat. Dimana berjualan di badan jalan dan juga mendirikan lapak jualan di atas parit.

“Akibat ketidak sadaran para pedagang ini, kondisi jalan semakin semeraut, menjadi kumuh serta sering mengalami kemacetan mulai dari Pagi hingga sore hari. Sudah ada imbauan sebelumnya kepada PKL, petugas akan melakukan penertiban. Kita sudah memberikan waktu selama 21 hari agar pedagang dapat mencari lokasi baru untuk berdagang dan tidak akan berjualan di sekitar Jalan Datuk Kabu, Pasar 3 Tembung,” ungkapnya.

Ditambahkan Hadisyam, dalam penertiban pedagang kaki lima akan dilakukan selam tiga hari ke depan hingga kondisi jalanan bersih dari aktivitas jual beli. (ts-05)

BACA JUGA  Ditinggal Umroh, Kawanan Maling Gasak Toko Emas di Tembung
Loading...
loading...