Gedung Medan Plaza Habis Terbakar

345

[su_carousel source=”media: 7564,7561,7567″ limit=”5″ height=”300″ items=”1″ pages=”yes” mousewheel=”no”]

tobasatu, Medan | Gedung Medan Plaza di Jalan Iskandar Muda No 321, Kecamatan Medan Petisah, Sumatera Utara, Sabtu (22/8/2015) pukul 02.00 WIB dinihari habis dilalalap api.

Belum diketahui secara pasti apa penyebab terbakarnya pusat perbelanjaan itu. Hanya saja, disebutkan api berasal dari salah satu restaurant cepat saji yang berada di lantai tiga.

“Kejadiannya dinihari tadi bang, apinya berasal dari lantai tiga. Namun belum diketahui karena apa ungkap seorang warga.yang berada di lokasi kejadian.

Tampak api membesar dari lantai satu hingga lantai lima gedung tersebut. Meski puluhan Mobil Dinas Pencegah Pemadam Kebakaran (DP2K) Kota Medan berupaya memadamkan api, namun hingga pukul 08.00 WIB tadi api belum berhasil dijinakkan.

Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Medan Baru, Kompol Rony Nicolas Sidabutar yang berada si TKP mengaku masih melakukan penyelidikan atas insiden kebakaran itu. “Kita masih melakukan penyelidikan, kejadiannya dinihari tadi,” ungkap Rony.

Sementara itu, seorang warga, Raju, mengatakan kalau peristiwa kebakaran yang melanda Medan Plaza bukan baru ini terjadi. Peristiwa serupa sudah berulang kali terjadi dan ini merupakan ketiga kalinya.

“Ini kejadian yang ketiga, beberapa tahun lalu juga pernah terbakar namun api tidak sampai membesar, hanya di lantai dasar saja. Kalau yang ini benar-benar parah,” ungkapnya.

Pantauan tobasatu.com di lokasi, ribuan warga tampak berkerumun menonton Peistiwa kebakaran itu. Akibannya sejumlah mobil pemadam kebakaran pun terganggu untuk masuk ke areal kejadian. (ts-05)

BACA JUGA  Wanita Muda di Medan Dibunuh, Mayatnya Dimasukkan ke Kardus
Loading...
loading...