Kebakaran di Medan Plaza, Api Berpotensi Robohkan Gedung

386

tobasatu, Medan | Hingga pukul 09.20 WIB, api yang membakar gedung pusat perbelanjan Medan Plaza di Jalan Iskandar Muda, Kecamatan Medan Petisah, Sabtu (22/8/2015) dinihari, masih belum berhasil di padamkan. Peristiwa itu pun membuat ratusan warga yang bermukim di lokasi sekitar bangunan gedung was-was.

Warga khawatir kalau pusat perbelanjaan tertua di Kota Medan itu akan rubuh dan menimpa bangunan yang ada di sekitarnya.

“Kami khawatir kalau bangunan itu roboh dan menimap rumah toko (ruko) Kami. Apalagi apainya belum Padam-padam, ditambah bangunan itu sudah puluhan tahun berdiri,” ungkap, A Hun (30) pemilik ruko yang hanya berjarak 10 meter dari lokasi kejadian.

Kemungkinan robohnya gedung sepertinya sudah disadari petugas dinas kebakaran. Pasalnya, petugas mulai melakukan penyemprotan dengan jarak yang cukup jauh dari bangunan Medan Plaza.

“Kemungkinan ada, makanya kita mengantisipasinya. Tapi kita berharap hal itu tidak terjadi,” kata salah seorang petugas.

Sementara itu, Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Medan Baru, Kompol Rony Nicolas Sidabutar menghimbau masyaratakat untuk hati-hati dan menjauh dari lokasi, mengingat kemungkinan terjadinya Hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kita himbau masyarakat untuk hati-hati. Dan kalau bisa menjauh dari lokasi kebakaran, karena api belum dapat dipadamkan, kita takut terjadi Hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Kompol Rony. (ts-05)

BACA JUGA  Tim Mabes Polri ke Medan, Tembak Mati Bandar Narkoba Jaringan Internasional
Loading...
loading...