Menyaru Sebagai Pembeli, Polisi Gagalkan Peredaran 500 Gram Sabu

362

tobasatu, Medan | Setelah menyaru sebagai pembeli (Undercover Buy), petugas Satuan Narkoba Polresta Medan berhasil menggagalkan peredaran sabu-sabu sebanyak 500 gram, Senin (24/8/2015), dengan meringkus empat orang tersangka.

Keempat tersangka yang diamankan yakni,  AZ (26), BA (31) keduanya warga Medan Helvetia, GH (57) warga Medan Denai, dan UC (26) warga Asal Aceh Utara. “Pelaku kita amankan setelah polisi menyaru sebagai pembeli atau undercover buy,” tukas Kapolresta Medan, Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto.

Disebutkan Mardiaz, awal penangkapan polisi mengamankan dua tersangka berinisial AZ dan BA di kawasan Medan Sunggal. Dari penangkapan terhadap keduanya polisi mengamankan barang bukti 200 gram sabu. Selanjutnya polisi melakukan pengembangan dan meringkus GH di kediamannya, dan menyita barang bukti 200 gram sabu.

“Dari situ anggota melakukan pengembangan dan meringkus UC di Sei Mencirim, dan mengamankan barang bukti 100 gram sabu, total penangkapan ada 500 gram sabu yang diamankan,” katanya. Guna penyelidikan lebih lanjut, polisi masih memeriksa secara intensif keempat tersangka untuk mengetahui darimana narkoba ini diperoleh.

“Pengakuan tersangka sabu itu diperoleh dari Aceh dan Malaysia,” tandasnya. Akibat perbuatannya tersangka dijerat UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun kurungan penjara. (ts-05)

BACA JUGA  Polisi Amankan Dua Tersangka dan 1 Kg Ganja Dalam Penggerebekan di Titi Sewa
Loading...
loading...