Ulama Geram HAM Dijadikan Tameng Pernikahan Sejenis

971
Foto pernikahan sejenis yang beredar di media sosial ini mengambil lokasi di Bali. Pernikahan antara pasangan homo ini mendapat kecaman banyak pihak. (ist)

tobasatu.com | Terjadinya pernikahan sejenis yang dilakukan oleh pasangan Joe Tully dan Tiko Mulya di Bali membuat banyak protes. Ulama menganggap pelaku seks menyimpang berlindung di balik Hak Asasi Manusia (HAM).

“HAM itu bukan tak terbatas. Ada batasannya ya. Saya kira UU sudah cukup tegas, harus dipeluk kedua mempelai, enggak ada agama di Indonesia yang melegalkan itu (pernikahan sejenis),” kata Mantan Katib ‘Am Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Malik Madani saat, Sabtu (19/8/2015).

Kiai Malik menegaskan, tidak ada agama apapun di Indonesia yang mengakui pernikahan sejenis. Dia juga mengingatkan bahwa perilaku menyimpang yang dilakukan dua pasangan sejenis itu, harus segera diakhiri dan ditindak tegas oleh pemerintah.

Tujuannya agar tak terulang dan memberi efek jera bagi lainnya. Justru jika praktik itu dibiarkan, kata Kiai Malik, negaralah yang melanggar HAM.

“Nah, persoalannya sekarang tinggal penegakannya saja. Itu pelecehan yang harus segera diakhiri, saya kira dengan kasus itu selayaknya negara hadir, bukan untuk melanggar HAM, tapi untuk menegakkan HAM,” tandasnya. (ts-04)

BACA JUGA  Dimintai Uang Belanja, Pria Ini Malah Siksa Istrinya Dengan Kunci Inggris