Hibur Anak Sinabung, Alfamart Gelar Lomba Mewarnai

905
PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, menggelar acara Lomba Mewarnai Tingkat TK dan SD di Jambur Taras Brastagi.(Fhoto:tobasatu/istimewa)

tobasatu.com, Medan | Demi menghibur anak-anak di tengah masih intensnya erupsi Gunung Sinabung, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, menggelar acara Lomba Mewarnai Tingkat TK dan SD di Jambur Taras Brastagi, Karo, Sumatera Utara, Sabtu (19/9).

Acara ini dihadiri sekitar 1000-an orang anak dari berbagai daerah di Tanah Karo untuk memperebutkan hadiah uang tunai jutaan rupiah dan voucher belanja dari Alfamart.

Sejak pagi anak-anak itu sudah berkumpul di jambur dengan ditemani oleh orangtua dan kerabatnya. Selama hampir dua jam lomba digelar, mereka tampak sibuk berkreasi dengan lembaran kertas mewarnai yang disiapkan oleh Alfamart. Sesekali anak-anak itu menoleh ke orangtuanya yang setia berdiri di sudut jambur untuk mengawasi aksi mereka menggambar. Ada yang menggambar menggunakan crayon, pastel dan juga cat air.

Branch Manager Alfamart Medan, Yosia Andika Pakiding, mengatakan acara lomba menggambar memang kerap digelar oleh Alfamart di Medan dan sekitarnya. Kali ini Alfamart menggelar lomba ini di Karo sekaligus untuk menghibur anak-anak yang mungkin masih sering ketakutan melihat erupsi Gunung Sinabung yang belum juga berhenti.

“Selain melatih kreatifitas anak kecil dalam mewarnai dan mengembangkan imajinasi mereka, kita juga berharap acara yang sifatnya fun seperti ini bisa menghibur mereka di tengah erupsi Sinabung yang masih terjadi,” katanya.

Anak-anak itu semakin antusias ketika berbagai hadiah diberikan oleh pihak Alfamart di tengah-tengah serunya lomba mewarnai. Bahkan para orangtua ikut mengikuti games dan doorprize sambil berjoget di atas panggung.

“Kita senang dengan lomba seperti ini. Bisa mengembangkan kreatifitas anak saya ya. Nggak mesti menang juga lah. Yang penting dia bisa senang menggambar sambil berkumpul bersama teman-temannya. Kan rame begini,” kata Santi Ginting, yang membawa dua orang anaknya untuk mengikuti acara lomba menggambar ini.
Acara lomba menggambar ini pun akhirnya usai sekitar tengah hari. Tampak ekspresi gembira ketika satu persatu para pemenang diiumumkan dan naik ke atas panggung. Manajemen Alfamart pun membagikan hadiah trophy, piagam dan uang tunai untuk para pemenang.

BACA JUGA  PSMS vs PBR | Ajang Pamer Kekuatan

Rian, salah seorang peserta yang tak berhasil meraih juara tetap merasa senang. Ia mengaku baru kali ini mengikuti lomba mewarnai. “Nanti kalau lomba lagi aku pasti menang,” kata murid kelas 2 SD ini sambil menggandeng tangan ibunya yang menyaksikan para pemenang berfoto di atas panggung. (ts/mnl)

Loading...
loading...