Demi Lima Kaleng Cat Pria Ini Curi Sepeda Motor Teman

311

tobasatu, Medan | Hanya karena lima kaleng cat, William Manapode (27) warga Jalan Haidir Labuhan, Komplek Nelayan Indah No 16, Kecamatan Medan Labuhan, Sumatera Utara (Sumut), nekat curi sepeda motor temannya sendiri, Bima Pradana (19) warga yang sama, Jumat (25/9/2015) siang.

Aksi pencurian itu tidak dilakukan Wiliam seorang diri, seorang tetangganya berinisial RS (20) yang berhasil melarikan diri turut membantu. Keduanya melancarkan modusnya dengan cara menduplikatkan kunci sepeda motor korban.

Awalnya, William meminjam sepeda motor korban dengan dalih ada keperluan. Dari sana, ia dan RS menduplikatkan kunci. “Sebelum mencuri sepeda motor korban, kedua pelaku lebih dulu menggandakan kunci kontak sepeda motor korban,” terang Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Medan Timur Kompol Franciska PS Munthe, melalui Kepala Unit (Kanit) Reskrim AKP Alexander Piliang SH, didampingi Panit Reskrim Ipda Irwanta Sembiring SH.

Setelah berhasil melancarkan modus pertama, Wilaiam mengajak Bima Pradana untuk makan siang di Jalan Mukhtar Basri, Medan. Di sana, RS beraksi mengambil sepeda motor korban yang terparkir di depan rumah makan.

“Selanjutnya pelaku mengajak korban makan, saat keduanya makan RS datang mengambil sepeda motor yang terparkir dengan kunci duplikat,” terang Alex lagi.

Usai makan, korban dan William keluar dan tidak mendapati sepeda motornya di lokasi semula, selanjutnya Bima melaporkan kejadian itu ke Polsek Medan Timur yang tertuang dalam No LP /998/IX/2015/Resta Medan/Sek.Medan Timur. Agar aksinya tak terendus, William ikut menemani Bima membuay laporan.

Sialnya, setelah polisi melakukan penyelidikan, William langsung ditangkap. “Jadi pelaku ini menemani korban membuat laporan agar aksinya tak terndus, namun setelah kita melakukan penyelidikan William kits amankan karena terlibat pencurian itu. Pengakuannya, ia mendapat uang dan sudah ia belikan lima kaleng cat,” pungkas Alex.

BACA JUGA  Buat Ongkos Merantau ke Malaysia, Rahman Nekat Curi Sepeda Motor

Akibat ulahnya, pelaku dikenakan dengan pasal 363 dengan hukuman kurungan penjara diatas lima tahun. (ts-05)

Loading...
loading...