RS Pirngadi Medan Segera Direnovasi

1051
RS Pirngadi Medan. (ist)

tobasatu.com, Medan  | Menjawab tuntutan layanan khusus kepada masyarakat, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Pirngadi Medan telah mengajukan rencana pengembangan rumah sakit. Investasi bernilai miliaran rupiah pun diajukan.

Direktur RSUD dr Pirngadi Medan, Edwin Effendi menuturkan tantangan ke depan, rumah sakit milik Pemko Medan ini harus dapat meningkatkan kualitas sarana pelayanan, fasilitas dan peralatan kesehatan yang bagus dan memenuhi harapan masyarakat.

Di tahun 2016, sambungnya, manajemen rumah sakit sudah mengajukan rencana pembangunan dan rencana pinjaman ke investor untuk pembangunan private wing  atau bangunan khusus komersial, dan peralatan pendukung layanan. Pembangunan ini, jelas dia, dilakukan untuk menjawab tuntutan masyarakat dalam pengembangan layanan komersial yang optimal, tanpa menyampingkan layanan sosial.

“Kita membutuhkan investasi sekitar Rp200 miliar untuk pembangunan fisik dan Rp150 miliar untuk pengadaan alat kesehatan,” ujarnya, Senin (28/9/2015).

Alat kesehatan yang akan diadakan, lanjut dia, akan difokuskan pada alat kesehatan untuk layanan IGD (Instalansi Gawat Darurat),  ICU (Intensif Care Unit)  dan ruang operasi. Ini dilakukan lantaran ketiga layanan ini merupakan pintu gerbang rumah sakit dan wajib memberikan layanan terbaik.

Terkait rencana ini,  rumah sakit juga telah mendapatkan dukungan dari Wali Kota Medan, dengan telah dikirimnya surat Komitmen Pelaksanaan Proyek Pembangunan Gedung Private Wing  ke Menteri Keuangan RI, yang dikirimkan 18 September 2015 lalu, dan ditandatangani Plh Wali Kota Medan, Syaiful Bahri.

“Kita juga sudah menyiapkan sumber daya manusia yang handal, sehingga investor menganggap rumah sakit ini layak. Baik dari segi cakupan serta BOR (bed of rest),” pungkasnya. (ts-mnl)

 

BACA JUGA  Rangkaian HUT Kota Medan, Walikota Ziarah ke Makam Pahlawan
Loading...
loading...