Ketua DPRD Medan : Kenapa Harus Randiman?

346
Ketua DPRD Kota Medan Henry Jhon Hutagalung. (tobasatu.com/nida)

tobasatu.com, Medan | Ketua DPRD Kota Medan Henry Jhon Hutagalung menyayangkan pengangkatan Sekwan DPRD Sumut Randiman Tarigan sebagai Penjabat (Pj) Walikota Medan.

Pasalnya, Randiman saat ini tengah bermasalah dengan hukum karena tengah menjalani pemeriksaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kasus dugaan korupsi dana Bansos yang menyeret gubernur non aktif Gatot Pujo Nugroho sebagai tersangka.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu menilai pengangkatan Randiman Tarigan sebagai Pj Walikota Medan adalah ‘pesanan’ Plt Gubernur HT Erry Nuradi.

“Ditunjuknya Randiman Tarigan sebagai Pj Walikota Medan adalah beban moral bagi kami. Karena saat ini yang bersangkutan sedang menghadapi masalah hukum karena diperiksa KPK,” tutur Hendry Jhon, Senin (6/10/2015) di Gedung DPRD Medan.

Meski kata Hendry Jhon semua pihak harus mengedepankan asas praduga tak bersalah, namun proses hukum yang tengah dihadapi Randiman Tarigan bakal membuat kinerja Pemko Medan menjadi terhambat.Apalagi masa jabatan Randiman hanya sampai 6-7 bulan mendatang, sampai terpilihnya Walikota Medan yang baru.

“Kalau bolak-balik dipanggil KPK gimana mau ngurus Medan, pasti tidak kondusif,” sebutnya.

Dia menilai masih banyak pejabat eselon II lainnya di jajaran Pemprovsu yang lebih kompeten untuk ditempatkan menjadi Penjabat Walikota Medan.

“Banyak nama lain kenapa harus Randiman, ini terkesan dipaksakan. Mungkin Randiman itu pesanan Plt Gubernur,” kata Hendry Jhon. (ts-02)

BACA JUGA  Selain Dibawa ke Ranah Hukum, Pemborong Pasar Kampung Lalang Juga Harus Diblack List
Loading...
loading...