SIM Online Resmi Diluncurkan di Medan

293
sim online medan
Ilustrasi pengurusan SIM.

tobasatu.com, Medan | Selasa (6/10/2015), Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polresta Medan resmi meluncurkan Surat Izin Mengemudi (SIM) online di Kantor Sat Lantas Polresta Medan Jalan Adi Negoro, Medan, Sumatera Utara (Sumut)

Diungkapkan Kepala Satuan (Kasat) Lantas Polresta Medan, Kompol M Hasan, SIM online tergantung pada jaringan internet. Dari itu, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan operator jaringan. “Kita akan melakukan koordinasi dengan pihak jaringan agar pelaksanaan SIM online ini berjalan baik,” ungkap Hasan.

Kembali dikatakannya, dari 400 Polres di seluruh Indonesia hanya 45 yang dipersiapkan untuk menjalankan program SIM Online. “Ke 45 polres ini akan saling terhubung. Dan terus akan dilakukan pembenahan,” jelasnya.

Sebelumnya, pihak Sat Lantas Polresta Medan sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Karena itu, kedepannya akan melakukan pengurusan SIM Online keliling. Agar masyarakat tidak perlu mengurus ke kantor artinya untuk mempermudah masyarakat.

“Sebelum diresmikan, kita sudah melakukan sosialisasi. Selanjutnya akan dilakukan peluncuran mobil SIM Online keliling akan dilakukan dengan peresmian program tersebut. Diakui, program online ini masih hanya berlaku pada pelaksanaan perpanjangan SIM. Jadi, masyarakat yang ingin perpanjangan SIM Online hanya lima menit,” katanya. (ts-05)

Loading...
loading...