Antisipasi Kabut Asap, 20 Ribu Masker Dibagikan di Tanjungbalai

323
Wakapolres Tanjungbalai Kompol Herzoni Saragih saat membagikan masker pada masyarakat. (tobasatu.com)

tobasatu.com, Tanjungbalai | Guna mengantisipasi dampak buruk kabut asap yang beberapa pekan terakhir kian pekat, sekitar 20 ribu masker dibagi-bagikan untuk masyarakat Kota Tanjungbalai.

Masker gratis ini diberikan Wakapolres Tanjungbalai Kompol Herzoni Saragih Sik, kepada masyarakat yang melintas di seputaran kawasan Jalan Sudirman, Kelurahan Karya, Tanjungbalai, Jumat (9/10/2015).

Dikatakan Wakapolres, dalam membagikan masker, pihaknya menggandeng sejumlah organisasi yang ada di Kota Tanjungbalai diantaranya Extrim Motor, Jaringan Kesejahtraan Kesehatan Masyarakat (JKKM)  dan Satpol PP Kota Tanjungbalai.

“Kegiatan bertujuan untuk membantu meringankan penderitaan masyarakat yang menghirup asap kebakaran. Kami juga memberikan sosialisasi kepada warga mengenai bahaya dari Tuber Colosis (TB), yang lebih dikenal dengan penyakit paru paru,” sebut Wakapolres.

Sementara Ketua Extrim Motor Trel Tanjungbalai Asahan H Cakpin mengimbau masyarakat untuk menggunakan masker bila hendak berpergian. Hal ini demi menjaga kesehatan selama kabut asap yang melanda kota kerang masih cukup ekstrem. (ts-13)

 

BACA JUGA  Unsur Lintas Agama Sepakat Jaga Kondusifitas di Tanjungbalai
Loading...
loading...